Sukses

Sex & Health

Ingin Bayi Tumbuh Lebih Lincah? Biarkan Bayi Bebas Bergerak

Bintang.com, Jakarta Dengan alasan menjaga kesehatan si buah hati, beberapa ibu memilih untuk melarang bayi-bayi mereka bermain. Padahal bayi yang dengan leluasa bergerak bebas nantinya akan menjadi anak-anak yang lincah dan lebih percaya diri lho. Nggak percaya?

Dr. Lenny Maietta dan Dr. Frank Hatcm dua pakar dari Amerika Serikat menjelaskan bila membiarkan bayi bebas bergerak akan sangat bermanfaat untuk pertumbuhan anak-anak mereka sendiri. "Bayi sudah melatih dan menggerakkan tubuh mereka sejak di dalam rahim untuk persiapan saat lahir. Sayangnya, setelah lahir, mereka malah 'dipaksa' tidak melakukan apa-apa, misalnya dengan selalu digendong, atau ketika dibaringkan tidak diberi kesempatan melakukan apa pun," jelas Dr Lenny.

Untuk menumbuhkan kesadaran para orangtua akan pentingnya gerakan bagi bayi-bayi mereka, kedua dokter itu pun membuat sebuah metode menyenangkan yang melibatkan anak serta kedua orangtuanya. Metode tersebut diberi nama Kinesthetic Infant Handling--metode merawat bayi dengan membiarkannya bergerak bebas semampu dan semaunya dibantu orangtua, dari saat dibedong, digendong atau dibaringkan di atas tempat tidur.

 

Lalu apa manfaatnya jika para bayi dibebaskan bergerak? Tentu saja banyak sekali. Bayi-bayi yang mengikuti metode di atas ternyata tumbuh lebih lincah dan percaya diri, terutama untuk para bayi yang menyandang cacat bawaan.

Namun ada satu hal yang menjadi masalah ketika para bayi tersebut dibiarkan bebas bergerak, yakni ibu harus memilihkan pakaian yang benar-benar tepat untuk para bayi mereka. Hal tersebut dilakukan supaya saat bergerak, bayi-bayi mereka tetap merasa nyaman, tanpa terganggu dengan cuaca panas atau pun popok yang ternyata malah bikin gerah dan gatal.

Yup, para ibu harus pintar memilih popok dengan bahan yang lembut, dan dalam bentuk celana supaya lebih mudah saat memakaikannya dan buah hati tercinta pun terasa nyaman. Satu-satunya popok yang dapat diandalkan untuk semua itu adalah SWEETY SILVER PANTS, popok yang memiliki kemampuan menyerap dalam satu detik jadi cepat kering.

 

Selain itu, Sweety Silver Pants juga dikenal karena bahannya yang lembut dan elastis sehingga pas di badan si kecil, dan yang terpenting adalah popok tersebut antibocor serta sudah teruji secara klinis oleh Australian Dermatologist, jadi aman untuk kulit bayi. Kalau bayi-bayi lucu dan menggemaskan para ibu sudah dapat bebas bergerak, maka para ibu berkesempatan untuk mendapatkan hadiah puluhan juta di "Sweety Amazing Baby Star 2017" nih.

Bagaimana caranya? Caranya gampang kok, ibu hanya perlu merekam aksi bebas gerak si kecil dalam bentuk foto atau video, jangan lupa mension ke @bintangcomid. Untuk info lebih lanjut Mom bisa klik di sini ya... Jangan lupa juga hashtagnya #SudahPakaiSweety

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Gadis Abdul
    Author
    Gadis Abdul
  • Gadis Abdul
    Editor
    Gadis Abdul