Sukses

Sex & Health

Alasan Timbulnya Nyeri Payudara Olahraga Lari

Kredit (2)

Bintang.com, Jakarta Pernahkah kamu merasakan nyeri payudara saat berlari? Faktanya, nyeri di payudara membuat banyak cewek mengubah kebiasaan olahraga menjadi lebih ringan. Bahkan, ada juga yang malah berhenti sama sekali.

Dilansir dari KlikDokter, dr. Sara Elise Wijono MRes pun menuliskan cara menyiasati agar payudara tak sakit ketika berlari. Melihat, dampak nyeri payudara malah membuat banyak cewek yang enggan olahraga. Yuk, disimak.

Penyebab payudara nyeri bisa jadi karena kurang penyangga. Secara alami, payudara tak miliki penyangga yang baik. Buah dada sendiri terdiri dari jaringan susu, jaringan lemak, dan ditopang oleh kulit dan ligamen. Sementara, penyangga yang kurang dibandingkan ukuran payudara yang cukup berat bisa menyebabkan nyeri.

Penyangga yang kurang menyebabkan payudar banyak bergerak saat berlari. Berdasarkan hasil penelitian, payudara akan bergerak membentuk angka delapan saat berlari. Hal tersebut tentu bisa jadi sebab rasa nyeri.

Bukan fitness, hal aneh dan menyenangkan ini bisa bakar kalori kamu lho! (Sumber Foto: shutterstock)

Faktanya, ukuran payudara memengaruhi rasa nyeri saat berlari. Namun, uniknya kecepatan berlari justru tak memengaruhi timbulnya rasa nyeri. Berjalan dan berlari menimbulkan gerakan yang sama. Jangan sampai berhenti olahraga, yuk, baca artikel lengkapnya di sini.

0 Komentar

Belum ada komentar