Sukses

Sex & Health

Cara Menyembuhkan Sakit Kepala karena Menstruasi

Kredit (2)

Bintang.com, Jakarta Haid bisa menjadi musuh terbesar cewek setiap bulannya. Perubahan hormonal bisa bikin cewek mengalami nyeri perut, mual, hingga sakit kepala. Jadi, nggak heran kalau mereka bisa cepat marah kalau dibikin kesal sedikit saja.

Dilansir dari KlikDokter, dr. Alvin Nursalim menuliskan bahwa sakit kepala saat haid diduga terjadi karena kadar estrogen yang berfluktuasi selama periode menstruasi. Jadi jangan merasa heran kalau kamu merasa nggak enak badan saat itu.

Untuk kamu yang tengah mengalami sakit kepala saat menstruasi, tentu saja ada cara untuk mengatasinya. Jangan sampai mengganggu aktivitas harian, yuk simak tips untuk redakan sakit kepala saat haid.

Hal yang pertama bisa dilakukan adalah dengan membatasi asupan garam. Salah satu hal yang terjadi dalam periodi menstruasi adalah retensi cairan. Karena itu, salah satu terapi gejala menstruasi adalah pemberian deuretik atau obat yang bekerja mengeluarkan cairan tubuh.

Begini cara menyembuhkan sakit kepala yang disebabkan menstruasi. (Sumber Foto: Shutterstock/The List)

Mengonsumsi garam cenderung bisa menarik cairan. Hal tersebut menjadikan diet rendah garam diharapkan dapat menurunkan retensi cairan tubuh. Ingin tahu cara menyembuhkan sakit kepala saat menstruasi? Yuk baca artikel selengkapnya di sini, girls!

0 Komentar

Belum ada komentar