Sukses

Sex & Health

WiFi Ternyata Bisa Bikin Sakit Kepala, Kok Bisa?

Bintang.com, Jakarta Bila berkunjung ke suatu kafe, mungkin kamu orang yang langsung menanyakan password WiFi setelah selesai memesan makanan. Berguna untuk mendapatkan informasi secara cepat, benarkah WiFi bisa bikin sakit kepala.

Dilansir dari KlikDokter, dr. Sepriani Timurtini Limbong menuliskan bahwa WiFi melepaskan sinyal wireless yang merupakan gelombang elektromagnetik. Hal tersebut termasuk radiasi inframerah, gelombang cahaya, ultraviolet serta sinar X.

Untuk menjawab kebenaran WiFi bisa menyebabkan sakit kepala, peneliti dari Federal Communications Commision(FCC) pun melakukan penelitian selama dua tahun.

Dalam penelitian tersebut, partisipan dibagi menjadi dua kelompok. Kelompok satu mengunjungi kedai kopi, kafe, atay ruang publik dengan WiFi. Sementara itu, kelompok lainnya berada di ruang tertutup seperti rumah atau apartemen.

Apa benar WiFi bisa bikin sakit kepala? Yuk, simak alasannya. (Sumber Foto: Shutterstock/The List)

Hasilnya, kedua kelompok penelitian tersebut mengalami berbagai keluhan seperti sakit kepala, migrain dan mudah lelah. Namun keluhan yang lebih berat datang dari mereka yang mendatangi kedai kopi. Baca selengkapnya di sini.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Floria Zulvi
    Author
    Floria Zulvi
  • Floria Zulvi
    Editor
    Floria Zulvi