Sukses

Sex & Health

Jangan Diabaikan, Sakit Kepala Bisa Sebabkan Stroke

Kredit (2)

Bintang.com, Jakarta Jika kamu miliki penyakit migrain, ada baiknya untuk nggak menyepelekan. Hal tersebut dikarenakan migrain ternyata bisa menyebabkan penyakit mematikan seperti stroke serta meningitis.

Sakit kepala memang bisa menjadi penyakit yang bikin kamu nggak bisa menjalani hari. Meski sering dianggap biasa, tapi sakit kepala harus ditangani sesuai dengan penyebabnya, lho.

Dilansir dari KlikDokter, dr. Alvin Nursalim menyarankan jika mengalami sakit kepala, cobalah untuk duduk dan mengistirahatkan diri sejenak. Jangan paksakan diri untuk melanjutkan aktivitas, terlebih jika tengah menyetir.

Usahakan untuk memejamkan mata dan berbaring sejenak. Selain itu, kamu juga bisa minum obat penghilang rasa sakt kepala sebagai langkah awal untuk meringankan gejala yang sedang kamu alami.

Jangan disepelekan ya girls, sakit kepala ternyata bisa menyebabkan stroke. (Sumber Foto: Shutterstock/The List)

Hubungan migrain dengan stroke adalah karena penyakit stroke disebabkan oleh gangguan aliran darah ke otak. Nyeri kepala, khususnya disebabkan stroke pendarahan di mana pembuluh darah pecah dan menyebabkan darah mengisi ruang dalam otak. Hal tersebutlah yang menyebabkan nyeri di kepala. Selengkapnya baca di sini.

  • Migrain adalah sakit kepala yang terasa seperti berdenyut dengan tingkat sedang hingga parah.
    Migrain
  • Stroke adalah kematian jaringan otak (infark serebral) yang terjadi karena berkurangnya aliran darah dan oksigen ke otak.
    Stroke
  • Kesehatan

0 Komentar

Belum ada komentar