Sukses

Sex & Health

Gejala Menopause yang Harus Diketahui Sejak Dini

Kredit (2)

Bintang.com, Jakarta Menopause bisa menjadi hal yang paling ditakuti oleh perempuan. Bagaimana tidak, mendengarnya saja sudah menyeramkan. Hal tersebut hampir sama dengan mengetahui bahwa kamu sudah tua dan renta. Pokoknya, sangat nggak menyenangkan.

Meski demikian, sebagai perempuan, kamu pun perlu mengetahui tanda-tanda menopause. Karena fase tersebut bisa menjadi perubahan yang besar dalam hidupmu, yuk ketahui gejala menopause seperti yang dilansir dari The List!

Yuk, cari tahu gejala menopause sejak dini! (Sumber Foto: pexels.com)

Kamu tak merasa jadi diri sendiri. Karena menopause adalah sebuah perubahan besar, prosesnya sendiri bisa melelahkan. Jangan khawatir kalau kamu merasa gelisah terhadap apapun selama proses tersebut ya, girls.

Kulit kering. Menjelang menopause kamu akan merasa kulitmu menjadi kering. Banyak perempuan yang merasa bahwa rambut dan rambut mereka menjadi kering. Tak sampai sana, beberapa perempuan pun merasa mata mereka menjadi kering dan rambut yang mulai menipis.

Yuk, cari tahu gejala menopause sejak dini! (Sumber Foto: shutterstock)

Kepadatan tulang yang menurun. Salah satu gejala penting yang harus diperhatikan adalah kepadatan tulang yang menurun saat menopause. Tulangmu akan melemah dan jangan terlalu banyak membawa beban berat karena bisa menimbulkan cedera yang serius.

Yuk, cari tahu gejala menopause sejak dini! (Sumber Foto: Pinterest/Twenty20)

Kehidupan seks yang berubah. Ketika vaginamu juga terasa kering, tentu saja hal tersebut berpengaruh pada kehidupan seksmu. Jika 'pemanasan'nya sudah terasa menyakitkan, mungkin saat itu seks nggak akan semenyenangkan sebelumnya.

Yuk, cari tahu gejala menopause sejak dini! (Sumber Foto: beautybible)

PMS yang menyakitkan. Gejala normal PMSmu akan berubah saat menopause. Mungkin kamu akan mengalami keram yang berlebih, darah lebih banyak, sakit kepala, mood swings atau depresi saat memasuki menopause. Hati-hati ya, girls!

0 Komentar

Belum ada komentar