Sukses

Sex & Health

Manfaat Bangun Pagi untuk Kesehatan Tubuh dan Pikiran

Kredit (2)

Bintang.com, Jakarta Tak bisa dipungkiri bahwa bangun pagi bisa menjadi hal paling menyulitkan bagi seseorang. Lagipula, siapa juga sih yang ingin meninggalkan kasur dan guling kesayangan? Apalagi ketika cuaca sedang mendung dan dingin-dinginnya.

Meski sulit untuk dilakukan, bangun pagi miliki segudang manfaat untuk kesehatan tubuh dan pikiran. Jangan ragu untuk bangun lebih cepat dari biasanya, dilansir dari The List ini sederet hal ajaib yang bisa kamu dapatkan!

Cari tahu manfaat bangun pagi untuk kesehatan tubuh dan pikiran di sini yuk! (Sumber Foto: GeorgeRudy/Getty Image)

Kamu nggak akan merasa letih. Saat bangun pagi tepat waktu, kamu akan merasa lelah karena akan melakukan banyak hal. Mandi, menyiapkan sarapan, menyantap sarapan, bikin kopi, belum lagi dengan perintilan aksesoris yang ingin dipakai pasti memakan waktu lama. Dengan bangun lebih pagi, kamu bisa lebih santai dan nggak merasa lelah.

Kemampuan untuk kesehatan emosional. Me-time sangat dibutuhkan agar kamu bisa memanjakan diri. Dengan bangun pagi, semua kegiatan bisa dilakukan dengan lebih santai. Kamu bisa membaca buku terlebih dahulu, bisa mandi air panas, bahkan olahraga sebentar.

Cari tahu manfaat bangun pagi untuk kesehatan tubuh dan pikiran di sini yuk! (Sumber Foto: GeorgeRudy/Getty Images)

Sarapan sehat. Hal apa yang lebih buruk dari menyabet makanan apapun yang tersedia hanya karena kamu nggak ada waktu untuk sarapan? Dengan makanan yang sehat, tentu tubuhmu juga akan bekerja sesuai fungsinya dengan baik.

Cari tahu manfaat bangun pagi untuk kesehatan tubuh dan pikiran di sini yuk! (Sumber Foto: Shutterstock/The List)

Tidur lebih nyenyak. Mungkin aneh ketika rutinitasmu tersebut bisa memengaruhi waktu tidur. Namun, kenyataan bahwa kamu bangun lebih pagi tentu akan membuatmu tidur tepat waktu karena merasa lelah. Jadi, silahkan ucapkan selamat tinggal pada perasaan gelisah karena sulit terlelap.

Cari tahu manfaat bangun pagi untuk kesehatan tubuh dan pikiran di sini yuk! (Sumber Foto: pinterest/twenty20)

Menghindari drama keluarga. Mungkin kamu salah satu yang sering kena marah karena selalu bangun terlambat? Atau justru sebagai 'alarm' bagi anggota keluarga yang lain. Dengan bangun  pagi, tentu kamu bisa menghindari drama keluarga! Entah karena ibumu nggak usah teriak-teriak membangunkan, atau justru nggak perlu takut anak dan suami terlambat karena kamu juga bangun kesiangan.

0 Komentar

Belum ada komentar