Sukses

Sex & Health

Selalu Lelah Meski Tidur Cukup? Ini Trik Cerdas Mengatasinya!

Bintang.com, Jakarta Letih bisa dibilang sebagai musuh bersama di pagi hari. Pernahkah kamu sudah merasa lelah ketika bangun karena memikirkan betapa sibuknya harimu untuk 12 jam ke depan? Ya, memang menjadi dewasa nggak seenak yang dipikirkan sebelumnya.

Rasa lelah memang wajar terjadi ketika kamu kurang istirahat. Apalagi saat pekerjaan yang menumpuk belum juga terselesaikan padahal deadline sudah di depan mata. Lalu, bagaimana cara menghilangkannya dalam waktu singkat?

Sederet barang ini adalah sarang kuman. Nomor 4 itu yang sering banget dibawa-bawa cewek! (Sumber Foto: Shutterstock/The List)

Dilansir dari PureWow, hal yang harus dilakukan hanya satu, yakni matikan telpon genggam milikmu. Ya, cara ini sangat cocok dilakukan untuk kamu yang cepat merasa lelah atau letih setiap waktu. Lalu, bagaimana dengan pekerjaannmu?

Jika memang tak bisa menghindari handphone karena urusan pekerjaan, cobalah untuk sign out dari Facebook, Instagram, Path, Twitter, dan Snapchatmu. Cukup fokuskan pikiranmu pada satu hal saja. Lupakan bahwa kamu punya kemampuan multitasking.

Begini cara agar tubuhmu tetap aktif dan sehat meski kerja di belakang laptop. (Sumber Foto: PureWow)

Tanpa disadari, ketika kamu memegang telpon genggam, otak dan tangan menjadi multitasking. Selesai membalas pesan kamu akan melihat video lucu di Facebook, dan lain sebagainya. Hal tersebut akan membuatmu lebih letih.

Dengan mematikan telpon genggam, kau akan terkejut dengan kemampuan dirimu untuk fokus. Ya, kemampuan fokusmu tentu akan lebih dari biasanya. Hal tersebut dikarenakan kamu yang setiap harinya memaksa diri untuk melakukan sederet hal dalam waktu yang bersamaan.

Ilustrasi buka puasa bersama teman. (Sumber Foto: ShopStyle)

Secara perlahan, gantilah waktu luang yang biasa kamu lakukan untuk bermain handphone dengan hal yang membuat hati bahagia. Dengan melakukan kegiatan yang membahagiakan tentu rasa lelah atau letih akan berkurang dengan sendirinya. Selamat mencoba!

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Floria Zulvi
    Author
    Floria Zulvi
  • Floria Zulvi
    Editor
    Floria Zulvi