Sukses

Sex & Health

Udara Dingin Tapi Nggak Bisa Tidur? Ini Trik Agar Cepat Terlelap

Kredit (2)

Bintang.com, Jakarta Mungkin kamu adalah salah satu orang yang mengerinyitkan dahi ketika melihat seseorang yang tidur dengan menggunakan kaos kaki. Namun ternyata, di balik rasa bingung yang kamu rasakan terdapat manfaat mengagumkan dari hal tersebut.

Dilansir dari PureWow, para peneliti dari laboratorium University of Basel di Switzerland mengatakan bahwa orang-orang yang berada dalam ruangan yang temperaturnya lebih hangat bisa tidur lebih mudah dan cepat.

Hati-hati, girls, ini sederet akibat kurang tidur yang berbahaya untuk kamu. (Sumber Foto: Shutterstock/The List)

Sudah menemukan benang merahnya? Yup, terkadang memang kamu nggak bisa tidur meski cuaca sudah mendukung untuk terlelap. Selalu saja ada alasan untuk membuatmu gelisah dan tak kunjung tidur. Jika memang demikian, cobalah untuk memakai kaos kaki.

Saat tubuh tertidur, sistem saraf pusat mendistribusikan kembali panas dari inti tubuh ke tangan dan juga kaki. Jika kamu bisa mempecepat proses ini dengan bersembunyi di balik selimut atau memakai kaos kaki, tentu bisa membuatmu lebih cepat untuk terlelap.

Begini cara menghilangkan insomnia. Dijamin kantung langsung datang dan kamu tidur pulas. (Sumber Foto: pinterest/twenty20)

Jika memang kamu sudah melakukan banyak hal namun masih juga tidak bisa tidur, cobalah fokus pada faktor-faktor penyebab insomnia. Insomnia memang bisa disebabkan oleh beberapa hal dan salah satunya adalah stres.

Begini dampak baik jika kamu tidur 8 jam dalam sehari. (Sumber Foto: Shutterstock/The List)

Depresi dan kekhawatiran berlebih bisa membuatmu sulit terlelap. Hal tersebut dikarenakan otak menggunakan neurotransmitters yang sama untuk mengatur tidur dan mood. Hal-hal yang membuat stres hingga bikin mood berantakan tentu bisa membuat kamu jadi sulit tidur. Jadi, sudah siap mencobanya?

0 Komentar

Belum ada komentar