Sukses

Sex & Health

Cara Agar Tubuh Tetap Aktif Meski Kerja di Belakang Laptop

Kredit (2)

Bintang.com, Jakarta Jika kamu pekerja kantoran, duduk di depan laptop sudah menjadi kegiatan harian yang tak bisa dipungkiri. Bahkan terkadang kamu dituntut untuk makan siang di meja kantor karena pekerjaan yang menumpuk. Padahal, dilansir dari PureWow, setidaknya kamu membutuhkan 15.000 langkah sehari agar tetap sehat. Bagaimana bisa olahraga kalau masih dituntut kerja di depan laptop seharian?

Duduk seharian di kantor juga nggak sehat, lho. Kamu bisa meningkatkan potensi kegemukan, diabetes, dan juga penyakit jantung. Namun jangan khawatir dan buru-buru berpikir untuk resign, ini cara agar kamu bisa tetap aktif meski diwajibkan untuk duduk di kantor seharian!

Begini cara agar tubuhmu tetap aktif dan sehat meski kerja di belakang laptop. (Sumber Foto: pexels.com)

Meeting di luar. Disadur dari PureWow, jika memungkinkan, cobalah untuk mengadakan rapat di luar. Sedikit berjalan kaki di kedai kopi terdekat tentu bisa menyehatkan tubuh. Selain bisa menggerakkan tubuh, membuat darahmu mengalir lancar juga bisa meningkatkan kreativitas.

Berjalan memutar. Butuh bicara dengan rekan kerjamu? Cobalah jalan memutar sehingga membuat kamu berjalan lebih lama. Atau ketika ingin buang air kecil, coba saja toilet di lantai bawah agar kamu bisa menambahkan gerak tubuh.

Begini cara agar tubuhmu tetap aktif dan sehat meski kerja di belakang laptop. (Sumber Foto: pexels.com)

Berjalan saat menerima telpon. Bukan berjalan di luar kantor, tapi kamu bisa pergi ke sebuah ruangan dan berjalan memutari ruangan tersebut saat menerima panggilan. Sebuah telpon bisa memakan waktu lebih dari 10 menit. Coba bayangkan berapa kalori yang terbakar hanya dengan jalan-jalan kecil?

Begini cara agar tubuhmu tetap aktif dan sehat meski kerja di belakang laptop. (Foto by Andy Masela/Bintang.com, Digital Imaging by Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Olahraga kecil. Kamu bisa datang lebih pagi atau mencuri waktu kerja untuk olahraga. Beberapa gerakan seperti mengangkat kaki secara bergantian bisa membantumu bergerak dan melemaskan otot. Cobalah cari beberapa gerakan olahraga di kantor yang cocok dengan suasana tempat kerjamu.

Begini cara agar tubuhmu tetap aktif dan sehat meski kerja di belakang laptop. (Sumber Foto: pexels.com)

Bersihkan mejamu setiap hari. Buanglah post-it atau kertas-kertas yang sudah nggak dibutuhkan. Atau bisa juga menyiasatinya dengan mengelap meja setiap pagi. Selain mendapatkan lingkungan kerja yang bersih, kamu juga bisa sedikit berolahraga. Sehat sambil kerja di depan laptop, kenapa nggak?

0 Komentar

Belum ada komentar