Sukses

Sex & Health

Demi Kedamaian Hati, Ini 5 Hal Wajib Dilakukan Saat Menstruasi

Bintang.com, Jakarta Menstruasi memang hal yang paling menyebalkan. Perut terasa keram dan kembung, serta badan pegal-pegal. Lalu, hal yang ingin kamu lakukan seharian adalah meringkuk di tempat tidur dan tak melakukan apapun. Mood yang tadinya baik pun bisa mendadak jadi kelabu.

Namun, tak ada hal yang bisa dilakukan selain berdamai dengan diri sendiri. Sangat diperlukan sederet hal agar mood setidaknya menjadi lebih baik. Dilansir dari PureWow, ini sederet langkah yang wajib dilakukan agar hati damai saat tiba hari menstruasi.

Agar hati damai saat menstruasi, ini hal 5 yang wajib kamu cermati. (Sumber Foto: Shutterstock/The List)

Ketahui jadwal. Mungkin memang jadwal menstruasimu terkadang nggak beraturan. Namun mengetahui jadwal tersebut sangat penting. Cobalah untuk melakukan kalkulasinya sehingga rasa kesal karena lupa membawa pembalut nggak akan meradang. Coba juga untuk makan cokelat agar moodmu lebih baik, ya.

Makan dengan cermat. Perut kamu bilang kalau kamu ingin makan apa saja. Kendati demikian, kamu harus tahu bahwa hidangan yang diasup bisa membuat perut tambah kembung. Cobalah cermat dalam memilih makanan agar kondisimu tak semakin memburuk.

Agar hati damai saat menstruasi, ini hal 5 yang wajib kamu cermati. (Sumber Foto: Shuttertsock)

Jauhi alkohol. Hari pertama menstruasi bertepatan dengan hari berpesta dengan para sahabat? Mungkin kamu bisa minta maaf karena nggak bisa hadir seperti sebelumnya. Segelas red wine bisa bikin gula darah rendah. Hal tersebut bisa membuatmu merasa semakin lelah.

Agar hati damai saat menstruasi, ini hal 5 yang wajib kamu cermati. (Sumber Foto: Shutterstock/The List)

Merawat kulit lebih ekstra. Kecuali dianugerahi oleh kulit yang mulus tanpa cela, kamu bisa mulai menjaga kulitmu dengan lebih baik dari biasanya. Sebelum dan saat menstruasi, jerawat biasanya hadir di area wajah. Kamu nggak ingin mengalami bad mood yang bertambah karena jerawatan dong?

Agar hati damai saat menstruasi, ini hal 5 yang wajib kamu cermati. (Sumber Foto: beautybible)

Mengetahui batasan. Kamu adalah orang yang tahu batasan tubuh sendiri lebih dari orang lain. Bahkan jika seluruh dunia mengatakan bahwa senam bisa menghilangkan keran, namun ketika kamu tak ingin dan mampu melakukannya, jangan lakukan. Percaya pada yang dirimu katakan adalah yang tubuhmu inginkan saat menstruasi.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Floria Zulvi
    Author
    Floria Zulvi
  • Floria Zulvi
    Editor
    Floria Zulvi