Sukses

Sex & Health

Sederet Hal Ajaib yang Terjadi Ketika Berhenti Konsumsi Kafein

Kredit (2)

Bintang.com, Jakarta Minum kopi bisa menjadi momen yang paling ditunggu dalam satu hari. Apalagi ketika tenaga sudah mulai terkuras, menambah energi dengan kopi kesukaan rasanya bukanlah sebuah dosa. Namun, pernahkah kamu merasa seperti sudah kecanduan akan kafein?

Ketika kecanduan, rasanya sakit kepala mulai datang. Ya, lupa menyesap kopi di pagi hari karena ada rapat penting bisa membuat kepalamu sakit bahkan tubuh yang lemas. Lantas, bagaimana rasanya ketika kamu lepas dari candu kafein ya? Dilansir dari The List, ini dia!

Ini hal yang akan terjadi kalau kamu berhenti mengonsumsi kafein. (Sumber Foto: PureWow)

Tekanan darah akan turun. Kafein adalah perangsang. Dengan mengonsumsinya bisa menghilangkan kantuk dan lebih fokus. Berhenti mengonsumsi kafein bisa mengembalikan tekanan darah pada tingkat normal.

Tidur lebih nyenyak. Ingatlah bahwa kafein membuat kamu terjaga. Dengan terlepas dari jeratnya, kamu bisa tidur lebih nyenyak dan nyaman. Tak hanya itu, tubuhmu pun akan terasa lebih baik ketika bangun di pagi hari.

Ini hal yang akan terjadi kalau kamu berhenti mengonsumsi kafein. (Sumber Foto: Shutterstock/The List)

Gigi yang indah. Mengonsumsi kopi dan teh secara reguler bisa membuat gigi berubah warna menjadi kuning. Ketika kamu menyerah dan memutuskan untuk tidak mengonsumsi kopi, maka warna gigimu akan kembali menjadi normal. Bersiaplah menyapa kembalinya senyum menawanmu!

Ini hal yang akan terjadi kalau kamu berhenti mengonsumsi kafein. (Sumber Foto: Shutterstock/The List)

Lebih kurus. Namun, jika amu minum teh atau kopi hitam biasa, tentu berhenti meminumnya takkan mengubah banyak. Namun ketika kamu terbiasa memakaikan krim dan gula, hal sama saja dengan mengeliminasi instan ratusan kalori per hari. Kebayang dong bagaimana bahagianya tubuhmu?

Ini hal yang akan terjadi kalau kamu berhenti mengonsumsi kafein. (Sumber Foto: Shutterstock/The List)

Sakit kepala. Seperti yang sudah dijelaskan, ketika tubuhmu tak terkena kafein untuk setengah hari saja, mungkin sakit kepala bisa menyerang. Jadi, mulailah secara perlahan mengganti kopi dengan teh hijau. Ketika sudah terbiasa, maka ganti teh hijaumu dengan teh herbal non-kafein. Sudah siap menghilangkan candu kafeinmu?

0 Komentar

Belum ada komentar