Sukses

Sex & Health

Bibir Terbakar Karena Sinar Matahari? Pakai Bahan Alami ini

Bintang.com, Jakarta Tak hanya tubuh saja yang harus diprotek saat terkena paparan sinar matahari, tetapi bibir kamu juga penting untuk dilindungi. Biasanya banyak orang yang melupakannya padahal menjaga kesehatan bibir juga gak kalah pentingnya untuk dilindungi dari sinar ultraviolet. Alasannya karena paparan sinar matahari dapat menyebabkan kerusakan permanen pada bibir.

Akibatnya bibir kamu akan menjadi kering dan bisa berubah warna menjadi warna gelap. Kalau sudah mengalami hal tersebut biasanya cewek menutupinya dengan memakai lipstik atau lip cream. Padahal ada begitu banyak perawatan bibir yang mneyehatkan dan mejaga bibir tetap lembab.

Bila ingin membuat bibir tetap sehat, jangan melakukan perawatan apapun dengan sembarangan karena tipisnya kulit bibir lebih tipis dari kulit wajah kamu. Dilansir dari Boldsky.com ada beberapa cara dengan menggunakan bahan alami yang bisa kamu lakukan untuk memperbaiki kerusakan bibir karena sinar ultraviolet. 

Mentimun

Potong mentimun lalu taruh di bibir kamu yang terbakar karena terkena sinar matahari. Efek dingin dari irisan mentimun membuat terhidrasi dengan baik. Disarankan kamu rutin melakukannya selama seminggu sekali untuk mengembalikan keseimbangan pH kulit pada bibir kamu.

Dengan bahan alami ini dapat merawat bibir yang terbakar karena terkena sinar matahari. (sumber foto: superfair.nl)

Air dingin

Bila bibir kamu terasa terbakar karena terkena paparan sinar matahari, rendam kain bersih dalam air es lalu kompres bibir dengan kain tersebut, lakukanlah secara rutin.

Dengan bahan alami ini dapat merawat bibir yang terbakar karena terkena sinar matahari. (sumber foto: thewaterproject.org)

Kentang

Gak hanya mentimun saja yang ampuh membuat bibir menjadi lebih sehat, kentang pun juga bisa. Kupas dan potong kentang lalu masukkan ke dalam blender. Jus kentang tersebut bisa kamu terapkan pada bibir kamu. Gunakan satu sendok teh untuk menaruh kentang yang sudah di jus lalu gosokkan pada bibirmu. Senyawa dalam kentang ini memberikan efek menenangkan pada daerah yang terkena sengatan sinar matahari.

Dengan bahan alami ini dapat merawat bibir yang terbakar karena terkena sinar matahari. (sumber foto: shutterstock)

Itulah cara mudah yang bisa kamu lakukan untuk buat bibir kamu yang terkena sinar matahari kembali gak kering dan lembab, bahan-bahannya pun mudah kamu dapatkan. 

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Yuni Haumahu
    Author
    Yuni Haumahu
  • Yuni Haumahu
    Editor
    Yuni Haumahu