Sukses

Sex & Health

5 Sikap Sepele yang Membawa Stres Dalam Hidup Kamu

Kredit (2)

Bintang.com, Jakarta Menjadi pribadi yang negatif membawa stres dalam hidup. Meski demikian, hal itu normal terjadi dan memang menjadi bagian dari kehidupan. Namun, kamu bisa meninggalkan kebiasaan buruk tersebut dan membuang stres dalam hidupmu.

Hal yang paling sulit adalah mengakui bahwa kamu selalu menjadi bagian negatif dalam suatu hal. Mungkin hal itu bisa menyakitkan jika kita menyadari bahwa diri sendirilah yang membuat dampak buruk bagi masing-masing individu. Dilansir dari TheList, ini adalah tanda kamu telah menjadi orang yang selalu berpikiran negatif.

Menyalahkan orang lain atas situasi yang tidak menyenangkan. Sangat jarang memang ketika kesalahan terjadi karena kesalahan satu orang. Biasanya masing-masing dari kita terlibat meski hanya dalam skala yang kecil.

Meski sepele, ini 5 sikap yang bisa bikin hidupmu selalu stres. (Sumber Foto: pexels)

Seseorang yang selalu berpikiran negatif akan selalu berpikir bahwa ia adalah korban. Mereka akan lebih nyaman ketika menyalahkan orang lain atas situasi yang terjadi. Namun, akankah keadaan menjadi lebih baik ketika seseorang selalu menyalahkan orang lain? Bukankah hal itu malah membuat kamu semakin stres?

1 dari 3 halaman

Gosip dan Tidak Pernah Bersyukur

Gosip. Ini sudah mendarah daging di dalam lingkungan. Banyak cewek yang tergiur untuk bergosip dan menjelek-jelekan orang lain. Orang yang selalu melakukan ini biasanya akan selalu dikelilingi oleh aura negatif.

Meski sepele, ini 5 sikap yang bisa bikin hidupmu selalu stres. (Sumber Foto: pexels.com)

Namun, sadarkah ketika kamu membicarakan orang lain di belakang, orang tersebut mungkin saja terluka hatinya? Minta maaflah jika perlu. Mulailah untuk tidak terlibat akan sesuatu yang membuatmu stres.

Tidak pernah bersyukur. Kamu lebih banyak meminta daripada memberi. Memang, tidak ada yang salah ketika kamu meminta bantuan orang lain ketika merasa kesulitan? Namun, apakah kamu juga melakukan hal yang sama ketika melihat orang lain berada di situasimu?

Meski sepele, ini 5 sikap yang bisa bikin hidupmu selalu stres. (Sumber Foto: pexels.com)

Apakah kamu malah pura-pura nggak tahu ketika ada teman yang membutuhkan pertolongan? Mungkin memang kamu tak bisa membantu temanmu untuk menemukan jalan keluar. Namun memberikan perhatian dan membantu sebiasanya bukanlah hal yang buruk, kan?

2 dari 3 halaman

Egois dan Hidup yang Penuh Drama

Egois. Adalah hal yang lucu ketika teman-teman mulai meninggalkanmu. Namun, tentu saja kepergian mereka bukanlah tanpa alasan. Jika kamu mengalami ini, cobalah untuk merefleksikan diri.

Meski sepele, ini 5 sikap yang bisa bikin hidupmu selalu stres. (Sumber Foto: pexels)

Ya, mereka bisa saja pergi karena sifatmu sendiri. Cobalah jujur pada diri sendiri dan mulai introspeksi mengenai alasan mereka tak lagi ingin bersamamu. Apakah itu karena keegoisan yang kamu miliki? 

Hidup yang penuh drama. Setiap orang pasti pernah mengalami masa-masa sulit dalam hidupnya. Beberapa orang juga mungkin tak bisa untuk tegar dalam menghadapi permasalahan tersebut.

Meski sepele, ini 5 sikap yang bisa bikin hidupmu selalu stres. (Sumber Foto: pexels)

Orang yang positif akan selalu mencari jalan keluar, sementara mereka yang malah mencari stres dalam hidup akan selalu mengeluh dan menceritakan permasalahan hidupnya kepada orang lain. Mereka bahkan tidak merasa lega ketika orang itu belum turut berempati dan merasakan apa yang mereka rasakan.

2 Komentar