Sukses

Sex & Health

Perut Rata dengan Air Rebusan Daun Salam

Bintang.com, Jakarta Daun salam sudah lama menjadi salah satu bagian bumbu dapur yang digunakan ibu untuk memasak. Beberapa masakan tak akan sedap tanpa daun ini. Meskipun begitu, daun salam tak pernah dimakan bersama makanan yang dimasak. Tapi, siapa sangka kalau daun salam bukan cuma membuat masakan jadi enak tapi juga memperkecil perutmu yang buncit?

Dilansir dari situs Rahasia Bikin Sehat, daun salam ini memiliki kandungan serat yang tinggi. Namun, penyebab lainnya kenapa bisa membat perut mengecil belum juga diketahui secara ilmiah. Meskipun begitu, daun salam memang termasuk dalam obat herbal dan juga dipercaya sebagai bahan ramuan tradisional yang kaya khasiat. 

Nah, buat kamu yang penasaran dan ingin mencoba, kamu bisa mememetik atau membeli 30 lembar daun salam dan rebus dengan 2 gelas air mineral. Rebus hingga mendidih. Zat-zat yang terkandung dalam daun itu akan keluar dan bercampur dengan air rebusan. Setelah mendidih dan air menyusut hingga separuhnya, matikan api kompor dan saring agar tak ada sisa-sisa daun yang mengganggu. 

Daun salam (Wikipedia)

Minum air rebusan tersebut pada saat masih hangat. Jangan sampai lidahmu terbakar karena air rebusan masih terlalu panas, ya. Nah, sebaiknya, kamu minum satu gelas air rebusan ini setiap malam, sebelum tidur. Banyak orang percaya kalau kamu rutin meminumnya selama beberapa minggu, kamu akan melihat perubahan pada perutmu. 

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Karla Farhana
    Author
    Karla Farhana
  • Karla Farhana
    Editor
    Karla Farhana