Sukses

Sex & Health

Terlalu Banyak Olahraga, Ini 4 Akibatnya Buat Wanita

Bintang.com, Jakarta "Apa pun yang berlebihan akan menimbulkan akibat yang buruk." Semua hal, meskipun hal tersebut baik, tapi kalau dilakukan secara berlebihan, tentu tidak baik. Termasuk juga olahraga. Olahraga memang baik untuk kesehatan emosi, mental, dan tubuhmu. 

Namun, ada beberapa orang yang tak bisa konsentrasi pada saat melakukan pekerjaan apa pun, kecuali olahraga. Hal ini merupakan tanda utama dan yang paling bisa terlihat kalau kamu sudah memasuki fase kecanduan olahraga. Dilansir dari Women's Health Fitness, ada beberapa akibat kalau kamu kecanduan olahraga. 

1. Terlalu banyak olahraga akan membuat ototmu kaku dan pegal-pegal berkepanjangan. Hal ini akan membuatmu sulit bergerak dan melakukan aktivtas dengan leluasa. 

Tidak semua perempuan menilai ajakan olahraga sebagai hal yang positif. Mengapa?

2. Kamu akan merasa lelah yang sangat. Jelas, karena kamu melakukan olahraga berat tanpa henti. 

3. Kamu juga akan merasa stres pada saat kamu melakukan aktivitas lain selain olahraga. Ini akan membuatmu tidak maksimal dalam mengerjakan sesuatu. 

'Girls,' jangan takut untuk berolahraga angkat beban, karena kamu tidak akan berotot layaknya kaum pria.

4. Metabolismemu akan berubah. Perempuan yang olahraga terlalu berat juga bisa memiliki tanda ketidaklancaran siklus menstruasi. Kebanyakan dari mereka, akan berhenti mens selama beberapa minggu atau bahkan bulan. 

Tulis Komentar (1)

Kredit

  • Karla Farhana
    Author
    Karla Farhana
  • Karla Farhana
    Editor
    Karla Farhana