Sukses

Sex & Health

Menginjak Punggung Saat Pegal, Amankah Buat Kesehatan?

Bintang.com, Jakarta Tubuh yang lelah biasanya berpusat pada bahu, lengan, kaki, dan punggung. Hari yang panjang membuatmu ingin merebahkan badan dan beristirahat. Tapi, otot punggung yang kaku dan nyeri tak juga reda. Kamu akhirnya meminta orang lain untuk menginjak punggungmu, berharap rasa pegal itu hilang. 

Pegal dan nyeri memang langsung hilang. Tapi, mengingat ada banyak organ dalam tubuhmu, pernahkah kamu berpikir kalau hal ini akan membahayakan kesehatan? Dilansir dari National Geografik, menginjak punggung tak boleh dilakukan. Hal ini disampaikan Greg Kawchuk, Ph.D., seorang profesor di departemen terapi fisik di Universitas of Alberta di Edmonton. Dia mengatakan, kekuatan yang berlebihan pada punggung bisa membuat cedera tulang punggung. 

Berbeda kasus dengan Chiropraktik yang dulakukan ahli dan tidak sembarang membunyikan permukaan sendi dengan cara menekan atau menginjak punggung. Selain itu, kamu juga harus ingat ada dua ginjal pada tubuhmu. Nah, tekanan yang sangat kuat juga bisa membuat ginjal cedera dan tidak sehat. 

Bisakah Nyeri Punggung Diatasi dengan Pijat?

Jadi, jangan jadikan pegal sebagai alasan untuk meminta orang lain menginjak punggungmu, ya. Sebaiknya, kamu pergi ke jasa pijat yang bersertifikat atau ke Chiropraktik. Dengan begitu, tubuhmu tak akan cedera dan bertambah sakit

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Karla Farhana
    Author
    Karla Farhana
  • Karla Farhana
    Editor
    Karla Farhana