Sukses

Sex & Health

Konsumsi 4 Bahan Makanan Ini Agar Tidurmu Nyenyak Tak Terganggu

Bintang.com, Jakarta Tidur, bagi sebagian orang tak semudah memejamkan mata. Kamu mungkin berusaha untuk terlelap, namun tak peduli sudah berapa lama memejamkan mata, kamu tetap saja tak bisa tidur. Bahkan, meskipun kamu sangat lelah, tetap saja kamu tak bisa terlelap. 

Suatu waktu, kamu akhirnya bisa juga terlelap. Tapi sayang, tengah malam atau dini hari kamu kembali terjaga dan sulit untuk kembali tidur. Nah, ternyata, dilansir dari Goodfood, hal ini dipengaruhi beberapa faktor. Salah satunya makanan yang kamu konsumsi sebelum tidur. Supaya kamu tak mengalami insomnia lagi, lebih baik konsumsi makanan-makanan di bawah ini. 

1. Sebelum tidur, jangan makan sereal yang mengandung gula. Lebih baik, kamu campurkan sereal dengan susu murni tanpa gula, dan potongan pisang. 

Mengonsumsi secangkir teh chamomile atau susu hangat sebelum tidur tak hanya membuat tidur lebih lelap juga bantu menurunkan berat badan. (Foto: techly.com.au)

2. Kamu mungkin kurang makan protein. Pada saat makan siang dan malam, tambahkan ikan, telur, atau makanan berprotein tinggi lainnya. Karena makanan-makanan ini kaya akan asam amino yang disebut dengan triptofan yang bisa membantumu meningkatkan hormon melatonin, untuk tidur lebih baik. 

3. Kalau kamu ingin makan malam, menu yang bisa jadi pilihan adalah ayam, kalkun, susu, makanan olahan susu, kacang dan biji-bijian. 

4 Hal yang Bisa Dipelajari Sambil Tidur (iStockphoto)

4. Kamu juga bisa mengombinasikan protein dengan nasi, pasta, atau kentang oven. Hal ini bisa membantumu meningkatkan hormon melatonin. Kamu juga bisa mencampir mi dengan ayam. Jangan minum minuman beralkohol pada malam hari. Lebih baik pilih susu hangat dengan camilan oatcake.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Karla Farhana
    Author
    Karla Farhana
  • Karla Farhana
    Editor
    Karla Farhana