Sukses

Sex & Health

Ini Gejala Serangan Jantung yang Tak Boleh Diabaikan

Bintang.com, Jakarta Bukan tidak ada gejalanya, hanya saja gejala serangan jantung sering kali mirip dengan penyakit lainnya sehingga banyak orang yang tadinya salah mengira. Serangan jantung juga tidak hanya dapat menyerang orang tua, anak muda juga bisa mengalaminya.

Dilansir dari Texas Heart, ada beberapa faktor yang bisa membuat seseorang terkena serangan jantung, yakni tekanan darah tinggi, sering mengonsumsi alkohol atau pun merokok, obesitas, dan memiliki riwayat keluarga yang juga pernah terkena penyakit jantung.

Lalu apakah gejala-gejala dari serangan jantung? Di bawah ini adalah beberapa gejala serangan jantung yang mirip dengan banyak penyakit lain sehingga banyak orang yang suka mengabaikannya, seperti dilansir dari National Geographic.

1. Pingsan Tiba-tiba. Tidak melakukan aktivitas fisik yang melelahkan tetapi suka pingsan, inilah gejala serangan jantung yang harus di waspadai.

Gejala Serangan Jantung yang Tak Boleh Diabaikan. (Foto: qtxasset.com)

2. Merasa Sangat Lelah. Saat serangan jantung terjadi, maka aliran darah ke jantung sedikit sekali dan terjadi tekanan berlebihan pada otot, sehingga kamu pun akan merasa sangat capek.

Gejala Serangan Jantung yang Tak Boleh Diabaikan. (Foto: netdoctor.cdnds.net)

3. Sesak Napas yang Tidak Biasa. Jika biasanya kamu tidak ada masalah seperti sesak napas saat sedang berolahraga, maka segeralah periksaan diri kamu ke dokter, bisa jadi ini adalah gejala awal dari serangan jantung.

Gejala Serangan Jantung yang Tak Boleh Diabaikan. (Foto: empowher.com)

4. Nyeri di Punggung, Lengan, atau Dada. Jika rasa nyeri punggung, lengan, dan dada tiba-tiba saja menghampiri kamu saat sedang melakukan aktivitas fisik, jangan ragu untuk segera memeriksakan diri kamu ke dokter.

Gejala Serangan Jantung yang Tak Boleh Diabaikan. (Foto: rd.com)

Itulah beberapa gejala serangan jantung yang harus kamu waspadai. Dan jangan ragu untuk memulai gaya hidup sehat supaya terhindar dari berbagai penyakit termasuk serangan jantung.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Gadis Abdul
    Author
    Gadis Abdul
  • Gadis Abdul
    Editor
    Gadis Abdul