Sukses

Sex & Health

Kamu Suka Mimpi Aneh? Mungkin Ini Penyebabnya

Bintang.com, Jakarta Pernahkah kamu bangun dari tidur dan dibingungkan oleh mimpi apa yang baru saja dialami? Entah itu habis dikejar ular berkaki delapan atau malah tak jadi diri sendiri dalam dunia yang sama sekali berbeda. Pengalaman aneh tersebut kamu lalui mungkin karena hal-hal menurut purewow.com berikut.

Makan keju. Sebuah studi yang dilakukan British Cheese Board menunjukkan keju bisa jadi penyebab mimpi aneh. Lebih janggal lagi, tipe keju yang dimakan bisa menyebabkan mimpi berbeda. Cheddar dikatakan akan membuatmu bermimpi tentang selebritis, ketika blue cheese malah membuatmu punya bunga tidur dengan visual begitu aneh.

Keju. Sumber : Health Surgeon.

Minum melatonin. Termasuk obat tidur yang populer, namun suplemen ini meningkatkan jumlah lingkaran REM saat malam, di mana ini bisa menyebabkanmu memperoleh mimpi yang sangat aneh, seperti dimuat studi dari University of Maryland Medical Center.

Makan sebelum tidur. Makan terlalu dekat dengan waktu tidur sanggup meningkatkan suhu tubuh dan metabolisme, di mana bisa menyebabkan aktivitas REM selama tidur. Studi dari University of Montreal mengatakan terdapat korelasi antara mimpi buruk dan seberapa larut kamu makan.

Yuk kenalan sama 5 makanan paling pedas yang diakui seluruh dunia. Nomor satu dari Indonesia dan banyak bikin orang tobat memakannya.

Tidur dengan televisi menyala. Ini terjadi lantaran mimpi dikatakan terbentuk dari suara sekitar. Jadi, dialog di televisi dari berbagai acara yang ditayangkan bisa mempengaruhi mimpi. Matikan televisi, setidaknya satu jam sebelum tidur.

Stress. Keadaan ini membuat otakmu tetap terjaga saat tidur yang artinya bisa meningkatkan mimpi buruk, menurut keterangan Mayo Clinic. Santai dan mengambil napas panjang-panjang sebelum tidur bisa menyiasati hal ini.

 

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Asnida Riani
    Author
    Asnida Riani
  • Asnida Riani
    Editor
    Asnida Riani