Sukses

Sex & Health

Kulit Manggis, Dipercaya Ampuh Mengobati Kanker

Bintang.com, Jakarta Pernah bermain tebak buah manggis? Buah berwarna hitam keunguan itu sangat popular pada zaman dahulu untuk bermain tebak-tebakan karena setiap buah, isinya berbeda-beda.

Buah yang mempunyai nama Latin Gracinia Mangostana dan hanya tumbuh diitu, juga banyak manfaatnya bagi kesehatan. Bahkan kulitnya dipercaya bisa mengobati kanker.

Dirangkum dari berbagai sumber, kulit manggis terbukti mampu melawan radikal bebas dan ampuh mengobati kanker karena kulitnya yang memiliki kandungan kimia alami, Xanthone. Xanthone terdiri dari kumpulan senyawa bioaktif yang kaya dengan antioksidan.

Buah Manggis, Dipercaya Ampuh Mengobati Kanker | foto : istimewa

Banyak jenis kanker yang dapat diobati dengan xanthon dari kulit manggis, di antaranya adalah kanker payudara, kanker paru-paru, kanker prostat, kanker hati, kanker pencernaan, dan leukemia. Paling tidak, Xanthone dalam kulit manggis bisa membantu penderita kanker untuk menghambat jumlah sel kanker yang bersarang dalam tubuh dengan menekan produksi dan perkembangbiakan sel kanker.

Selain bisa mengobati kanker, buah manggis juga banyak mengandung nutrisi yang sangat baik buat kesehatan. Buah manggis merupakan sumber makanan yang kaya akan serat dan karbohidrat. Buah ini juga memiliki kandungan vitamin A, vitamin C, zat besi, kalsium, magnesium, dan potasium yang tinggi. Manggis pun mengandung vitamin B kompleks seperti tiamin, niacin, dan asam folat dalam jumlah sedang.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Dadan Eka Permana
    Author
    Dadan Eka Permana
  • Dadan Eka Permana
    Editor
    Dadan Eka Permana