Sukses

Sex & Health

Selain Katarak, 3 Hal Ini Bisa Sebabkan Kebutaan pada Matamu!

Kredit (2)

Bintang.com, Jakarta Mata merupaka salah satu indra dan organ yang punya peranan penting dalam hidup. Indra penglihatan ini memiliki banyak saraf-saraf kecil yang rawan. Karena itu, ada berbagai macam gangguan pada mata. Mulai dari yang ringan seperti mata rabun, hingga kebutaan. 

Katarak merupakan salah satu penyebab terjadinya kebutaan. Katarak, dilansir dari Healthline.com katarak merupakan kondisi mata yang tertutup dengan selaput sehingga menghalangi penglihatan. Kalau parah, juga bisa menyebabkan kebutaan. Tapi, selain karena katarak, kebutaan juga bisa terjadi dengan tiga hal ini, lho!. Simak bahasan selengkapnya, yang disadur dari Health Line, di bawah ini. 

1. Pernah dengar yang namanya glaucoma? Ini merupakan penyakit mata yang menyerang atau merusak saraf optik, sehingga, gambar atau visual yang ditangkap pada lensa tak bisa diterima otak. Biasanya, tapi tidak selalu, disebabkan karena adanya tekanan tinggi dari dalam mata. 

Keindahan mata sepertinya kurang sempurna jika kamu lupa menggunakan maskara, bukan? (Foto: lexlovescouture.files.wordpress.com)

2. Buat kamu yang punya tekanan darah tinggi, sebaiknya hati-hati. Karena tekanan darah yang tinggi bisa menyebabkan kerusakan and membatasi fungsi retina. Ini juga bisa membuatmu buta. 

Sering Kedutan pada Mata

3. Atau, bisa juga terjadi inflamasi pada saraf optik. Kamu tahu, kan, kalau saraf ini menyampaikan informasi visual kepada otak, sehingga kamu bisa mendapatkan penglihatan? Nah, karena inflamasi inilah, kamu tak bisa melihat. 

Miopia atau Mata Minus

0 Komentar

Belum ada komentar