Sukses

Sex & Health

5 Makanan Khas Natal dan Tahun Baru yang Bikin Gemuk

Kredit (2)

Bintang.com, Jakarta Desember merupakan bulan yang paling ditunggu-tunggu orang. Pasalnya, ada dua kali liburan pada bulan di akhir tahun ini. Ya, libur natal dan Tahun Baru. Membicarakan kedua liburan ini, pasti ada yang namanya makanan khas atau wajib yang pasti dikeluarkan pada saat berkumpul bersama keluarga. 

Kamu yang sedang diet kadang berpikir untuk membiarkan dirimu makan makanan apa saja pada saat liburan ini. Karena merasa spesial dan mumpung sedang berlibur. Ditambah, makanan khas tersebut kebanyakan memang makanan kesukaanmu. Tapi, kamu harus hati-hati. Beberapa makanan khas liburan ini justru bikin kamu tambah gemuk. 

1. Pada saat natal dan menjelang tahun baru, mungkin akan ada pesta BBQ. Meskipun sangat lezat, jangan kalap pada saat memakan aneka santapan daging dan seafood bakar, ya! 

Nasi kuning ayam BBQ. (Foto: Kokiku Tv)

2. Selain BBQ, Candy Cane juga masuk ke dalam daftar wajib makanan Natal. Kamu sebaiknya hindari permen berbetuk tongkat ini. Karena mengandung gula yang sangat banyak. 

Intip kejelasan hubungan Anda dengan pasangan dari jenis permen favorit Anda, penasaran?

3. Ada banyak sajian ayam dan aneka daging di hari Natal. Boleh saja makan malam bersama keluarga dengan menyantap hidangan ini. Tapi, sebaiknya jangan sampai kalap. Juga, hindari konsumsi terlalu banyak nasi. Ganti saja dengan kentang atau olahan jagung. 

Apakah nasi putih atau nasi merah membuat Anda gemuk?

4. Alkohol! Meski hanya sekali-kali atau bahkan setahun sekali, lebih baik kamu hindari minuman ini. Soalnya, alkohol mengandung kalori yang tinggi. Selain itu, alkohol juga bisa memancingmu untuk makan camilan lainnya. Karena enak dan sambil ngobrol, kamu tidak akan tahu berapa banyak kacang, kue, dan lainnya yang sudah kamu makan sebagai pendamping alkohol. 

Kamu suka minum alkohol sebelum tidur? Bahaya nggak ya?

5. Mungkin, akan ada banyak pesta menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru. Tapi, usahakan kamu tidak menghadiri dua atau bahkan lebih pesta dalam satu hari. Karena, mau tidak mau kamu akan menyantap makanan dan berbagai minuman pada saat menghadiri pesta-pesta tersebut. Selain akan membuatmu gemuk, terlalu banyak makan juga tak baik untuk kesehatan. 

Suasana pesta kembang api saat menyambut Tahun Baru Imlek 2567 di kawasan Pasar Gede, Solo, Senin (8/2). Pesta kembang api menjadi puncak dari perayaan Imlek di Solo yang berlangsung selama 30 menit. (Foto; Boy Harjanto)

0 Komentar

Belum ada komentar