Sukses

Sex & Health

7 Manfaat Alpukat untuk Kesehatan

Bintang.com, Jakarta Alpukat menjadi salah satu buah favorit bagi masyarakat di seluruh dunia, tak hanya dapat dimakan mentah, alpukat semakin lezat apabila ditambah dengan garam ataupun merica. Untuk mereka yang menyukai makanan atau minuman manis, biasanya alpukat akan ditambahkan dengan susu lalu di buat jus.

Hmmm, buah yang satu ini tak hanya enak, tapi tiap gigitannya mengandung banyak manfaat untuk tubuh kamu. “Ketika makan buah alpukat dengan cara yang tepat, maka alpukat memiliki nilai gizi yang sangat baik untuk kamu yang sedang melaksanakan diet,” jelas Franci Cohen, ahli gizi dari New York, Amerika Serikat, seperti dilansir dari Medical Daily. Selain itu, inilah beberapa manfaat alpukat untuk kesehatanmu.

7 Manfaat Alpukat untuk Kesehatan. (Foto: ccsainc.com)

1. Alpukat memilik kandungan vitamin A, K, D, dan E, yang sangat bagus untuk tubuh kamu.

7 Manfaat Alpukat untuk Kesehatan. (Foto: amazonaws.com)

2. Alpukat mengandung pitosterol, antioksidan karotenoid, asam lemak omega 3, yang membuat buah menjadi agen anti-inflamasi.

7 Manfaat Alpukat untuk Kesehatan. (Foto: blogspot.com)

3. Alpukat juga dapat mengurangi resiko terkena kanker tertentu, seperti kanker mulut, kulit, dan kanker prostat.

7 Manfaat Alpukat untuk Kesehatan. (Foto: rd.com)

4. Mengkonsumsi alpukat secara rutin dapat bermanfaat untuk mengurangi kolesterol yang selama ini bersarang di dalam tubuhmu.

7 Manfaat Alpukat untuk Kesehatan. (Foto: rd.com)

5. Satu ons alpukat mengandung 81 mikrogram lutein, zeaxanthin, fitonutries yang sangat penting untuk kesehatan mata.

7 Manfaat Alpukat untuk Kesehatan. (Foto: .wmfamericas.com)

6. Alpukat juga dapat meningkatkan kesehatan jantung. Lemak jenuh dan polyunsaturated dalam alpukat tidak hanya membantu mengurangi kadar kolesterol darah, tetapi mereka membantu menurunkan risiko terkena penyakit jantung.

7 Manfaat Alpukat untuk Kesehatan. (Foto: foodnetwork.sndimg.com)

7. Alpukat juga sangat bagus untuk kamu yang sedang menjalankan hidup sehat alias diet. Dengan memakan alpukat, maka kamu akan merasa kenyang lebih cepat dan lebih lama.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Gadis Abdul
    Author
    Gadis Abdul
  • Gadis Abdul
    Editor
    Gadis Abdul