Sukses

Sex & Health

6 Cara Alami Cegah Mulut Bau 'Naga'

Kredit (2)

Bintang.com, Jakarta Ingin ketemu kekasih atau gebetan, tentu kita amat memperhatikan penampilan. Tak cuma busana tapi yang paling penting, perhatikan juga kesehatan dan bau mulutmu. Jangan sampai aroma 'sampah' yang keluar dan tercium oleh si dia. Wah, bisa-bisa kabur, deh. 

Lantas bagaimana menghindari agar mulut tak sampai berbau busuk? Tenang, kamu tengah membaca artikel yang tepat. Bintang.com punya 6 cara alami agar bau mulut teratasi secara sempurna. Apa saja? Simak, nih.

1. Mengunyah beras. Gak perlu se-liter juga berasnya. Selalu siapkan beberapa butir beras di sebuah kantong plastik. Jangan lupa cuci beras terlebih dahulu dan biarkan kering dalam suhu ruangan. Dimana pun dan kapan pun merasa mulutmu bau 'sampah' segera kunyah beras. Gak usah ditelan juga kalau lagi gak lapar. Bila sudah halus, buang berasnya. Bau mulutmu terserap pada beras.

Beras (Liputan6.com/Dio Pratama)

2. Minum kopi hitam. Ini cara ampuh nan praktis mencegah bau 'naga' di mulutmu. Tapi ingat, minum jangan sama ampasnya, ya.

Kopi hitam | Via: istimewa

3. Minum susu. Susu mengandung kalsium yang menyehatkan gigi. Salah satu hal yang membuat mulut bau adalah gigi rusak. Dengan meminum susu rutin kamu bisa mencegah kerusakan gigi.

Ilustrasi susu | Via: myglamosphere.com

4. Makan buah. Buah-buahan kaya vitamin C seketika bikin mulut segar dan baunya hilang.

Ilustrasi buah-buahan | Via: istimewa

5. Kumur air garam. Ambil segelas air hangat dan tuangkan garam secukupnya. Berkumurlah sebentar lalu buang. Garam bisa melapisi gigi dan menahan bau mulut yang gak enak.

Garam | Via: istimewa

6. Jangan lupa, sikat gigi lah dengan teratur, ya! Ini penting untuk kesehatan mulutmu agar gak bau 'naga'.

 

3 Komentar