Sukses

Sex & Health

Rahasia Redakan Pusing Tanpa Minum Obat

Bintang.com, Jakarta Memiliki pekerjaan menumpuk dan waktu yang sedikit untuk beristirahat sering kali membuat kepalamu ingin pecah. Kurang tidur saat malam dan harus kembali beraktivitas di pagi hari pastilah membuat keadaan tubuhmu melemah dan sering kali dilanda sakit kepala.

Walaupun memang bisa disebut remeh, namun saat kamu terserang pusing pastilah akan merasa sangat terganggu. Karena, bila sakit kepala melanda, hal yang paling tepat dilakukan adalah tidur dan istirahat sejenak. Apalagi jika kamu mengonsumsi obat, pastilah rasa kantuk akan menyerangmu. Berikut adalah hal yang bisa dilakukan untuk enyahkan sakit kepala selain minum obat.

Minum kafein. Dilansir dari WomensHealthMag, jika kamu kepalamu terasa sakit, kopi atau teh bisa memanjakan diri dan mengenyahkan rasa sakitnya. Bagi para pecandu kopi, biasanya mereka akan merasa pusing jika tak meminum kopi di pagi hari. Jika tak mengonsumsi minuman ini, zat adenosine yang memengaruhi pembuluh darah sehingga membuatmu sakit kepala.

Berhubungan seks. Menurut Saralyn Mark, penulis Stellar Medicine, bercinta bisa meningkatkan oksitosin, yakni hormon kesenangan dan endorfin dalam otak. 2 hal tersebut bisa menjadi penghilang rasa sakit alami.

Ngemil. Rasa pusing bisa disebabkan karena kamu merasa lapar. Gula darah yang rendah sering kali menyebabkan sakit kepala. Karena itu, bila kamu tak ada niat untuk memakan hidangan yang memiliki porsi jumbo, lebih baik pilihlah camilan yang memiliki serat tinggi.

Minum air. The Journal of Nutrition mengatakan bahwa dehidrasi bisa membuat seseorang merasa pusing. Minumlah air lebih banyak agar bisa meredakan sakit kepala dalam hitungan menit saja. Jangan lupa untuk minum air putih 8 gelas sehari, ya!

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Floria Zulvi
    Author
    Floria Zulvi
  • Floria Zulvi
    Editor
    Floria Zulvi