Sukses

Sex & Health

Bukan Buah Biasa, Stroberi Punya 6 Manfaat Ini Buat Kesehatan

Kredit (2)

Bintang.com, Jakarta Kamu pasti sudah nggak asing lagi, dong dengan buah stroberi? Rasanya yang asam nampaknya nggak membuat orang-orang, terutama anak kecil untuk menyukainya. Apalagi jika telah diekstrak pada makanan atau minuman sebagai perasa. Yap! Buah berwarna merah merekah dengan bintil-bintil di sekujur tubuhnya ini merupakan buah yang menurut penelitian mengandung banyak vitamin C. Itu artinya, jika dikonsumsi, maka akan membawa kebaikan bagi kesehatan.

Nggak sampai di situ, beberapa vitamin dan mineral yang terkandung di stroberi bisa memberikan manfaat bagi kecantikan, mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki. Lalu, manfaat apa saja, ya yang bisa kamu dapatkan saat mengonsumsi stroberi setiap hari? Yuk, intip lewat 6 poin berikut ini. :D

Menekan risiko sakit jantung. Penyakit jantung merupakan pembunuh nomor satu yang nggak butuh waktu lama. Dengan mengonsumsi makanan yang benar, kamu dapat menurunkan kemungkinan itu secara signifikan. Stroberi harus masuk dalam menu makananmu. Asam ellagic-nya membantu mengontrol kolesterol jahat. Vitamin C juga membantu banyak dalam memperkuat pembuluh darah dan arteri.

Menekan risiko sakit jantung. (Via: thekitchn.com)

Memperlambat penuaan. Paparan matahari dan polusi, dapat membuat kulit menua lebih cepat. Namun, jika kamu gemar mengonsumsi stroberi, hal tersebut bisa diperlambat. Stroberi mengandung antioksidan kuat yang berperan sebagai pejuang terhadap radikal bebas yang memperlambat usia. Menurut penelitian, kamu bisa meningkatkan kadar antioksidan hanya setengah jam setelah makan buah ini. Wow!

Memperlambat penuaan. (Via: makeit-loveit.com)

Membantu permasalahan jerawat. Nggak cuma dikonsumsi, menjadikan stroberi sebagai masker merupakan ide bagus. Masker stroberi akan membebaskanmu dari masalah jerawat. Lebih dari itu, stroberi juga akan menjaga kulitmu dari keriput. Antioksidan dalam stroberi memiliki peran penting dalam kebaikan ini.

Membantu permasalahan jerawat. (Via: thekitchn.com)

Melawan asma dan alergi. Lelah dengan asma dan alergi yang bersarang di tubuhmu? Mungkin sudah saatnya kamu meninggalkan obat dan beralih pada konsumsi stroberi. Buah yang tumbuh subur di Amerika Serikat ini mengandung anti-inflamasi yang dapat membantu segala macam gejala, seperti hidung meler, gatal-gatal dan mata berair. Berbagai studi menunjukkan bahwa kamu dapat menurunkan penyakit asma mengonsumsi buah ini.

Melawan asma dan alergi. (Via: buzzfeed.com)

Mengandung zat anti-kanker. Selain beberapa manfaat di atas, stroberi juga memiliki zat anti-kanker. Saat kamu ingin membuat kue atau es krim homemade, nggak ada salahnya untuk menambahkan potongan-potongan stroberi. Kandungan antioksidan yang kuat dan anti-inflamasi dapat mengurangi pertumbuhan tumor serta mencegah penyebarannya.

Mengandung zat anti-kanker. (Via: buzzfeed.com)

Baik untuk kesehatan mata dan mengusir kantong mata. Jika kamu punya masalah dengan kantung mata yang gelap, itu artinya kamu harus tahu bahwa stroberi membantumu menyingkirkan 'si pengganggu'. Anti-inflamasi dan zat pemutih adalah kombinasi yang sempurna. Selain itu, vitamin C pada stroberi juga mencegah penyakit mata seperti katarak. So, masih ragu untuk mengonsumsi stroberi lebih banyak lagi? :)

Baik untuk kesehatan mata dan mengusir kantong mata. (Via: buzzfeed.com)

0 Komentar

Belum ada komentar