Sukses

Sex & Health

Menjaga Kesehatan Jantung dengan Makan Tomat

Bintang.com, Jakarta Mungkin kamu berpikir hanya orang tua yang haruus menjaga kesehatan jantungnya. Tapi ternyata kamu yang masih muda juga harus melakukan hal yang sama. Untuk menjaga kesehatan jantung ini, kamu enggak perlu menunggu sampai ada penyakit atau merasakan sesuatu yang ganjal. Justru sebelum ada penyakit dan kerusakan pada organ jantung, kamu harus mulai memeliharanya dengan berbagai cara. 

Banyak cara untuk menjaga kesehatan jantung. Salah satunya berlari pagi, jalan kaki, melakukan olahraga cardio, dan juga dengan mengonsumsi makanan yang sehat. Gandum memang baik untuk kesehatan jantungmu. Selain itu, kamu juga harus makan buah-buahan dan sayuran. Salah satu buah yang sangat baik untuk kesehtan jantung adalah tomat. Kenapa?

Ternyata, tomat mengandung linkopen, yaitu antioksidan yang bisa mencegah terbentuknya kolesterol. Selain itu, tomat juga bisa mencegah oksidasi LDL (Low Density Lipoprotein) kolesterol dan serapan makrofag serta sel imun, yang ada pada dinding arteri. Sebuah penelitian yang dilakukan University of Cambridge dan Cambridge University Hospitals National Health Service Foundation Trust, menemukan bahwa likopen ini dapat menurunkan potensimu terkena serangan jantung dan stroke.

Selain menyehatkan jantung, tomat juga bisa membersihkan darahmu dari berbagai kotoran. Buah ini juga mengandung asam folat, kalium, flavonoid dan Vitamin E serta C, yang bisa membantu menjaga tekanan darahmu stabil. Sehingga kecil kemungkinannya kamu yang suka makan tomat terkena serangan jantung. 

Makanya, mulai sekarang mulailah menambahkan tomat pada menu makanmu setiap hari. Agar kesehatan jantungmu terjaga. Tapi kamu juga harus berolahraga yang teratur. Menjaga pola hidup yang seimbang juga sangat dianjurkan. 

Baca juga: 5 Fakta Kesehatan Tentang Apel yang Mungkin Nggak Kamu Duga

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Karla Farhana
    Author
    Karla Farhana
  • Karla Farhana
    Editor
    Karla Farhana