Sukses

Sex & Health

4 Alasan Kenapa Kamu Harus Minum Minyak Zaitun Setiap Hari

Bintang.com, Jakarta Minyak zaitun memang sudah begitu familiar untuk orang Indonesia. Beberapa ada yang menggunakannya untuk memasak. Sebagian lainnya malah mengoleskan minyak zaitun ke seluruh tubuh untuk memperhalus kulit. Namun, memanfaatkan minyak zaitun tak hanya dengan dua cara tersebut.

Meminum minyak zaitun juga ternyata memberi manfaat kesehatan berupa produksi antioksidan yang dibutuhkan tubuh. Kalau antioksidan sudah terpenuhi, tentu tubuhmu akan lebih bugar dari biasanya. Supaya bisa memulai minum setiap hari, simak dulu manfaat-manfaat minyak zaitun berikut ini.

Bentu melawan risiko terserang kanker payudara. Sebuah studi yang dipublikasi di JAMA Internal Medicine menunjukkan kalau perempuan yang melakukan diet Mediterrania yang terkenal akan konsumsi ekstra minyak zaitun, punya kecenderungan mengurangi risiko terserang kanker payudara lebih besar. Selain itu, diet ini juga berguna untuk memperlambat proses penuaan kulit dan mengurasi risiko terserang stroke.

Minyak Zaitun. | via: lovenaturalsunshine.tumblr.com

Mengurangi potensi terserang berbagai penyakit jantung. Tak hanya bermanfaat untuk merawat kecantikan. Menurut MUFA, konsumai minyak zaitun juga sanggup mengurangi potensi terserang berbagai penyakit jantung. Manfaat itu bisa lebih kamu rasakan kalau mengonsumsinya bersama makanan-makanan yang kaya akan kalori.

Minyak Zaitun. | via: soulvegansummit.com

Mendapatkan berat badan ideal. Lagi, ini adalah alasan baik untuk kamu yang mulai punya berat badan berlebih. Poin ini juga berkenaan dengan penyakit jantung yang biasanya terkait dengan berat badan berlebih. Karenanya, kamu harus menambahkan minyak zaitun ke dalam daftar konsumsimu setiap harinya.

Minyak Zaitun. | via: blog.fairwaymarket.com

Melancarkan pencernaan. Walau tak banyak studi-studi dalam skala besar yang membuktikannya, namun beberapa penelitian skala kecil berhasil membuktikan kalau minyak zaitun ternyata bisa melancarkan pencernaan kalau kamu mengonsumsinya. Jadi alternatif lain selain mengonsumsi makanan berserat tinggi, bukan?

Minyak Zaitun. | via: eleonia.com

Tak ada salahnya mencoba cara lain untuk memanfaatkan minyak zaitun. Mungkin kalau kamu pikirkan akan sedikit aneh. Namun dengan dosis yang tepat, kamu akan rasakan manfaat dari mengonsumsinya. Kalau kamu tahu manfaat lain dari minum minyak zaitun, boleh langsung berbagai di kolom komentar.

 

Baca Juga: 5 Fakta Kesehatan Tentang Apel yang Mungkin Nggak Kamu Duga

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Asnida Riani
    Author
    Asnida Riani
  • Asnida Riani
    Editor
    Asnida Riani