Sukses

Saur Sepuh

Lusa Tayang, Ini yang Membuat Saur Sepuh The Series Spesial

Kredit (2)

Bintang.com, Jakarta David Suwarto sebagai Deputy Director Programming SCTV mengungkapkan, drama kolosal Saur Sepuh The Series merupakan suguhan spesial SCTV untuk pemirsanya. Bahkan, menurutnya, budget yang disiapkan untuk sinetron garapan Sinemart tersebut setara dengan budget 5 sinetron striping pada umumnya.

Lantas, apa yang biaya produksi membuat Saur Sepuh The Series cukup mencengangkan? Ditemui saat press preview Saur Sepuh The Series, David Suwarto mengatakan jika besarnya biaya produksi Saur Sepuh merupakan bagian dari komitmen SCTV untuk menyuguhkan program terbaik untuk pemirsanya.

Biaya tersebut, menurut David digunakan untuk membuat jalan cerita Saur Sepuh The Series secara detil. "Ada lebih dari 10 set. Ada kerajaannya, ada tempat-tempat kerajaan musuhnya. Saat ini kan di cerita ada 6 kerajaan, jadi masing-masing sudah punya set yang berbeda. Di masing-masing kerajaan juga ada set kampung yang berbeda, jadi semuanya dilakukan secara detil sesuai dengan yang kita inginkan," ungkapnya.

Tak hanya soal set lokasi, David Suwarto juga mengatakan budget yang besar dikeluarkan kostum para pemainnya. Bahkan, untuk scene peperangan antara dua kerajaan yang ada di episode pertamanya, Saur Sepuh The Series melibatkan ratusan orang yang dibuat layaknya pasukan perang.

Preskon Saur Sepuh The Series (Adrian Putra/bintang.com)

"Kemarin pas kita syuting di Bromo aja ada 400 figuran yang kita minta ikut serta. Kita juga sempat syuting di Lampung yang ada gajah-gajahnya, itu gajah beneran dan massive juga," terangnya.

Satu hal lagi yang membuat Saur Sepuh tak seperti sinetron pada umumnya adalah kostum yang digunakan dan banyaknya tokoh yang terlibat. Jika sinetron biasa hanya memiliki 5 karakter utama, di Saur Sepuh The Series ada 16 katakter yang menjadi pemeran utama drama bergenre kolosal tersebut.

"Kita bikin kostum yang juga supaya bisa merepresentasikan ceritanya. Dari karakternya sendiri di awal ini udah ada 16 karakter, itu juga punya kostum beda-beda juga," tandasnya. Awalnya tayangan ini memang akan disiarkan pada Minggu (13/8/2017). Namun kemudian, Saur Sepuh The Series dtetapkan akan tayang perdana Minggu, 14 Agustus 2017 jam 19.30 WIB, hanya di SCTV.

0 Komentar

Belum ada komentar