Sukses

Relationship

Curhat Pembaca: Pacar Dengar Ketika Ibu Bilang Nggak Suka Dia

Bintang.com, Jakarta Dari: Lys Ts

Min gue mw curhat soal hubungn gue yg rumit, minta solusinya gue harus gimana.. Jadi awalnya gue pacaran baik2 aja selama 1 taun, tapi lama kelamaan hubungan gue jadi dingin min awalnya gara2 gue lgi tlponan sama bokin gue, trs nyokap gue tlpon. Nah habis itu bokin gue minta disambungin sama nyokap gue, tanpa sepengetahuan nyokap gue, dan ahirnya percakapan nyokap gue itu soal gue mw dijodohin sama laki2 lain, dan sama bokin gue kurang setuju dengan membanding2kan bokin gue sama laki2 lain itu,,, otomatis bokin gue denger ya kan,, Nah dari situ hubungan gue mulai aneh.. Gue tanya kenapa bokin g mw jwb,, lama kelamaan gue diemin juga tuh bokin gue,, gue kira dia gk pernah cari cwek lain selain gue, trnyata gue salah min,, tpi bokin gue itu mash perhatian sama gue mash g rela gue d miliki orang lain, tpi dia sendri malah cari cwek lain min😢 gue bingung min bertahan apa tinggalkan aja ini hubungan,, yg membuat gue berat ninggalin karna gue kerja satu ruangan min sama bokin gue ini... Gue harus gimana min bantu jwb. Trimakasih

***

Dear Lys,

Apapun yang terjadi dengan hubungan kalian, sebaiknya itu tidak dibawa ke ranah profesional. Pertemuan di kantor pun sebaiknya tidak mempengaruhi keputusan pribadi, sebab di kantor kalian berdua hanyalah rekan kerja. Pertama-tama, pisahkan kedua hal itu dulu.

Hubungan setelah lewat satu tahun pertama akan mulai banyak mendapat ujian-ujian, mungkin ini juga ujian bagi hubunganmu. Untuk melewati masa-masa ini, kamu dan pasanganmu sekarang butuh lebih banyak pengertian terhadap satu sama lain.

Soal dia mencari-cari penggantimu, mungkin dia memang ingin menyerah karena merasa tidak dapat sinyal baik dari ibumu, tapi bisa juga itu dilakukannya karena dia butuh pelarian sementara. Untuk lebih pastinya, sebaiknya kamu tanyakan padanya mengapa dia melakukan itu. Diskusikan juga secara sehat dan terbuka apa yang kalian inginkan dari hubungan tersebut.

Jika kamu masih ingin melanjutkan hubungan kalian, coba minta maaf pada pasanganmu atas percakapan tidak mengenakkan yang terdengar olehnya. Yakinkan dia bahwa kamu tidak sependapat dengan ibumu, dan mintalah padanya untuk sama-sama meyakinkan ibumu kalau dia adalah pasangan yang baik untuk kamu. Jika dia memang mencintaimu dan benar-benar ingin bersamamu, harusnya dia berusaha lebih keras lagi untuk menarik simpati ibumu. 

Jika dia melakukan hal yang sebaiknya, ya sudah, tidak ada yang perlu dipaksakan. Mungkin memang dia menginginkan hubungan kalian berakhir. :)

 

 

***

Punya masalah percintaan yang bikin galau? Curhatin aja! Kirim curhatanmu ke redaksi@bintang.com. Jangan lupa tulis subject emailnya: CURHAT PEMBACA BINTANG, ya. Curhatanmu akan dijawab dan kamu bisa lihat jawabannya di www.bintang.com/relationship. Ditunggu!

 

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • fitriandiani
    Author
    fitriandiani
  • fitriandiani
    Editor
    fitriandiani