Sukses

Relationship

Curhat Pembaca: Dia Suka Aku Tapi Aku Mantan dari Temannya

Bintang.com, Jakarta Dari: Vikaliu

Hai Bintang, aku Kiya dan aku cewe. Ceritanya gini, aku punya teman cowo. kita temen sekelas pas SD. hanya saja dulu kita ga dekat. baru kita jadi teman dekat nya pas uda selesai SMA. nah sebut saja A. awalnya aku cuman kenal sama si A. terus si A ini punya dua orang kawan sebut saja B dan C. prtama aku ngajak ketemu si A. dan si B dan C nya juga ikut. jadinya aku kenal sama temantemannya si A juga. seiring waktu kita ber empat jadi teman dekat. dan aku sama si A pernah sampe pacaran. cuman ngga lama karna si A lebih memilih menjadi teman. aku juga setuju2 aja. setelah putus hubungan kami juga gaad yang berubah tetap seperti biasa. gaad rasa kaku atau canggung sama sekali. balik jdi teman biasa wkwk. setelah itu aku hrs pisah sm mereka bertiga. karna kita beda pulau. jadila kita berempat nanya kabar melalui medsos. dan disuatu ketika aku dekat dengan si B kawannya si A. awalnya kita mainmain saling ledek sana sini. ujung2nya malah kebawa baper berdua. jadinya samasama punya rasa. cuman yng disayangkan. sepertinya hubungan kita berdua gabakalan semudah itu. si B diselimuti rasa gaenak karna dia tau aku dan A pernah pacaran. dan si A sampe sekarang masih punya rasa cmn ya rasanya dipendam. sejak dekat dengan si B. si A juga jarang ngechat aku lagi. jadi aku pikir juga mungkin dia uda ngelupain rasanya k aku. karna aku dulu pacaran sama dia karna gaenak. aku ngerasa emg lebih cocok temanan sama dia. dan kita bisa pacarannya karna ak pernah nanya 'kamu kalau ditolak gimana?'. dia jawab ' ya pastinya sakit banget ' nadanya juga kedengeran kek emg sedih bangetla. jadi aku terima. pikirnya di aku mungkin seiring waktu rasa sukanya bisa muncul. tapi baru jadian 1 minggu. si A ud ngajakin putus. dan dia seakan tau kalau ak nerima dia cmn karna gaenak buat nolak. balik lagi k si B. ak dan B skrg bnrbnr ud naruh bgt perasaan. cmn B selalu ngerasa dia ini sebagai tukang tikung sahabatnya sendiri. ya ak selalu blg yg kita lakuin ini ga seburuk itu. aku dekat dgn si B baru setelah aku putus sm si A. kita rasanya pen mundur tapi perasaan cinta kita ud gede banget. gapengen kehilangan. tapi disatu sisi kita takut anggapan kawankawan yg lain kek gmna setelah pas mereka tau kalau si B sm aku. mereka taunya juga ak prnh sm si A. dan si A sebenarnya udah tau kalau aku dan B lg ad rasa satusama lain. cuman si A purapura gatau. jadi yang pengen saya tanya apa kita harus ngeakhirin dan ngebuang rasa ini atau tetap memperjuangin? trms

***

Dear Kiya,

Perasaan yang murni adalah perasaan yang patut diperjuangkan. Bagaimana dengan perasaanmu terhadapnya? Murni kah? Atau hanya terbawa suasana sesaat? Atau hanya sebuah euforia singkat karena kamu dan dia jauh di dua pulau yang berbeda dan hanya saling merindukan? Pastikan dulu, seperti apa perasaanmu terhadapnya. Jika memang benar cinta, maka kamu wajib memperjuangkannya. Dengan catatan; dia juga mau berjuang bersamamu.

Hal terberat bagi kalian di sini mungkin hanya bagaimana caranya mengaku pada teman kalian yang merupakan mantanmu itu, kalau kalian sama-sama punya rasa dan ingin menjalin hubungan bersama. Tapi itu takkan sesulit yang kalian pikir kok. Kalian hanya perlu mengambil keputusan dengan berani. Risiko pasti ada, yang penting pastikan kalian akan menghadapi apapun bentuk risiko itu bersama-sama. 

Hidup itu selalu tentang pilihan, begitu juga hidupmu saat ini. Percayalah, kamu tidak bisa selalu membahagiakan semua orang dengan kebahagiaanmu. Jadi, tidak perlu terlalu memikirkan perasaan orang lain yang sudah tidak memiliki kepentingan lagi dalam hidupmu. :)

 

 

***

Punya masalah percintaan yang bikin galau? Curhatin aja! Kirim curhatanmu ke redaksi@bintang.com. Jangan lupa tulis subject emailnya: CURHAT PEMBACA BINTANG, ya. Curhatanmu akan dijawab dan kamu bisa lihat jawabannya di www.bintang.com/relationship. Ditunggu!

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • fitriandiani
    Author
    fitriandiani
  • fitriandiani
    Editor
    fitriandiani