Sukses

Relationship

Curhat Pembaca: Bagaimana Biar Nggak Bosan dalam Rumah Tangga?

Bintang.com, Jakarta Dari: baharkabasa

bagaimana ya sikap kita sbgai seorang laki2, dlam mnjlankan rumah tangga agar tdak bosan dg si Dia,n mmprthan kn rasa kebaruan itu.

***

Dear Baharkabasa,

rasa bosan itu pasti menghantui setiap hubungan, termasuk pernikahanmu. Tapi, ada satu hal yang akan membuat kamu tetap bertahan dan melawan rasa bosan itu, yakni komitmen. Sewaktu kamu memutuskan menikah seharusnya kamu menyadari pentingnya komitmen dan bagaimana perannya untuk terus mempersatukan kalian meski dalam keadaan seperti ini. Sekarang, kalau kamu mempertanyakan bagaimana caranya supaya tidak bosan, sepertinya komitmenmu terhadap pernikahan patut dipertanyakan.

Setiap hari dengan orang yang sama, dari mulai membuka mata sampai mau menutup mata lagi. Mau apa-apa, ke mana-mana, yang dilihat wajahnya; tidak mungkin hubungan terus terasa seperti baru. Perubahan seperti ini lumrah terjadi, hanya saja tidak semuanya patut kamu jadikan masalah.

Baru atau tidak baru itu tergantung pada perspektifmu. Jika kamu menganggap pasanganmu seperti baju, yang sekali waktu jadi favoritmu hingga kamu terus menerus mengenakannya sampai kamu bosan atau bajumu itu lusuh, jelas kamu akan merasa risih seperti sekarang ini. 

Lain hal jika kamu anggap pasanganmu itu sebagai partner. Bersamanya, kamu bisa merencanakan apa saja, masa depan, mimpi-mimpi berdua, berbisnis, bercerita, berbagi apa saja dengannya; kamu takkan merasa bosan. Dengan begitu kamu benar-benar menjadikan dia bagian dari hidupmu. Kamu takkan mungkin menafikan keberadaannya karena jika dia tidak ada, makan akan ada satu bagian yang hilang dari dirimu.

Jadi, ini semua adalah soal perspektif. Cobalah untuk mengingat kembali komitmen itu dan belajarlah untuk benar-benar memperlakukan pasanganmu sebagai partner. :)

 

 

***

Punya masalah percintaan yang bikin galau? Curhatin aja! Kirim curhatanmu ke redaksi@bintang.com. Jangan lupa tulis subject emailnya: CURHAT PEMBACA BINTANG, ya. Curhatanmu akan dijawab dan kamu bisa lihat jawabannya di www.bintang.com/relationship. Ditunggu!

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • fitriandiani
    Author
    fitriandiani
  • fitriandiani
    Editor
    fitriandiani