Sukses

Relationship

Saat Pacar Lagi Nggak Bahagia, Lakukan 5 Hal Ini Untuknya

Bintang.com, Jakarta Hidup nggak selalu bahagia, apalagi hubungan. Perasaan seseorang juga pasti ada dinamikanya. Kadang naik, kadang turun. Kadang bahagia, kadang berduka. Perubahan mood pasti terjadi. Suka atau nggak suka, kita harus saling mengerti.

Pengertian adalah dasar penting untuk membangun sebuah hubungan yang langgeng dan selalu harmonis, terutama pengertian akan perubahaan perasaan yang ada. Contoh, ketika pacarmu merasa bosan.

Saat pacarmu sedang bosan dengan hubungan, kamu nggak bisa memaksanya untuk bahagia apalagi membahagiakanmu. Kalau kamu mau kalian kembali berbahagia, pulihkan perasaannya dengan pengertian. Mengertilah kalau dia sedang bosan dan berikan apa yang dia butuh. Sekali ini, kamu perlu mengalah jika memang ingin mempertahankan hubungan.

Apa yang bisa kamu upayakan saat pacar merasa bosan dengan hubungan kalian? Simak tipsnya di bawah ini!

1 dari 6 halaman

1. Mengerti kalau dia butuh sendiri

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Ethan Sykes)

Butuh sendiri bukan berarti kalian harus putus. Dia cuma perlu sedikit jarak darimu agar bisa kembali merindu. Memang kamu pasti berat untuk memberinya, pasti kamu takut dia jadi keasyikan sendiri dan hubungan kalian jadi benar-benar berakhir. Tapi, di sini juga kesetiaanmu padanya diuji. Jika kamu memang ingin dia kembali bahagia dengan hubungan kalian, nggak ada salahnya dicoba.

2 dari 6 halaman

2. Bebaskan dia, sebebas-bebasnya

Ilustrasi Relationship. (Foto: unsplash.com/Apaha Spi)

Orang yang lagi bosan cuma butuh pelarian supaya pikirannya kembali fresh. Berikan lah itu ke dia. Ya, ini berisiko. Tapi kalau kamu nggak berani mengambil risiko, kamu mungkin akan kehilangan kesempatan untuk menjadikan hubungan kalian harmonis lagi.

3 dari 6 halaman

3. Beri dia perhatian yang dibutuhkan

Ilustrasi relationship. (Foto: markmanson.net)

Terlepas dari jarak dan kebebasan yang dia butuh, dia tetap perlu perhatian dari kamu. Dia butuh perhatian itu untuk mengingatkan dirinya, kepada siapa dia harus kembali saat dia sudah merasa cukup dengan pelariannya.

4 dari 6 halaman

4. Cari kesibukan, tapi jangan mengabaikannya

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Aaron Birch)

Kamu harus punya satu kegiatan yang mendistraksimu dari kekalutan selama berupaya memperbaiki hubungan yang sedang dingin ini. Di sisi lain, kamu harus tetap fokus padanya agar dia nggak merasa keputusannya untuk menjauh darimu itu benar. Nggak perlu mengemis, tapi juga nggak menampik kalau kamu ingin mempertahankannya.

5 dari 6 halaman

5. Nggak ngaruh juga? Ya sudah, lepaskan saja

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Benjaminrobyn Jespersen)

Jika semua pengertian yang kamu beri untuk dia ini terasa seperti nggak mengubah apa-apa, mungkin memang ini saatnya kamu harus melepaskan dia. Dia bukan sekadar bosan, tapi juga nggak mau berusaha mempertahankan hubungan kalian lagi. Jadi, daripada kamu capek sendiri lebih baik biar saja pacarmu pergi.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • fitriandiani
    Author
    fitriandiani
  • fitriandiani
    Editor
    fitriandiani