Sukses

Relationship

7 Tipe Pacar Barunya Mantan, Kamu Pernah Ketemu yang Mana?

Bintang.com, Jakarta Kalau kamu pikir cuma mantannya pacar yang berpotensi mengganggu hidupmu, kamu salah besar. Ingat, dari sudut pandang orang lain, kamu juga mantan dari pacar seseorang. Itu berarti kamu dianggap sebagai potensi gangguan, dan dari sisimu; pacar barunya mantan pun bisa saja jadi gangguan.

Coba ingat-ingat, kamu pernah punya masalah dengan pacar barunya mantanmu, nggak? Atau kamu sebenarnya nggak merasa punya masalah, tapi pacar barunya mantanmu itu menganggap kamu sebagai masalah?

Setidaknya sekali sepanjang perjalanan cintamu, hal itu pasti terjadi. Jika kamu sedang menghadapi hal tersebut, cobalah untuk bersikap dan berpikir secara adil. Meski apa yang dipikirkan pacar barunya mantan terhadapmu itu nggak benar, coba posisikan jika dirimu adalah dia, mungkin kamu juga akan merasa demikian. Selama sikapnya nggak kelewatan, maklumi saja dan bantu dia untuk menemukan ketenangan dengan bukti kalau antara kamu dengan pacarnya--yang merupakan mantanmu--memang nggak seperti yang dia khawatirkan.

Umumnya sih, begini nih tipe-tipe mantannya pacar yang eksis dalam setiap kisah percintaan. Coba yuk simak biar kamu paham cara mengatasinya juga.

1 dari 8 halaman

1. Si bikin iri setengah mati

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Hehe, kamu iri sama pacar barunya mantanmu, ya? Iri karena dia memang tampak lebih segalanya darimu, atau iri karena dia berhasil memenangkan hati mantanmu dan secara resmi jadi penggantimu? Kalau ada pacar barunya mantan yang bikin kamu iri, jangan-jangan karena kamu belum move on?

2 dari 8 halaman

2. Si dia yang menganggapmu saingan

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Tipe yang satu ini sih umum banget. Ada ataupun nggak ada hubungan apa-apa lagi antara kamu dengan si mantan, dia akan tetap menganggapmu saingan. Sebagaimana layaknya saingan, dia akan selalu berusaha menang. Hmm, mungkin dia akan "pamer" betapa bahagianya hubungan mereka di tempat-tempat yang bisa kamu lihat seperti di media sosial. Cuekin aja, dia lagi buang-buang energinya. Kamu jangan mau ikutan capek!

3 dari 8 halaman

3. Si dia yang terang-terangan menyerangmu

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Segala hal dikaitkan denganmu, dia selalu menuduhmu, dan dengan gamblang berani menyerangmu. Menyindir, itu pasti. Paling mudah tentu saj amenyindir di media sosial. Tapi, selama kamu nggak merasa seperti yang dikatakan olehnya, kamu nggak perlu ambil pusing ya, girls. Mungkin dia cuma nggak percaya diri aja sebagai pacar baru dari mantanmu, so, jelas salahnya bukan di kamu.

4 dari 8 halaman

4. Si dia yang nggak peduli dengan keberadaanmu

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Bewakoof)

Tipe pacar barunya mantan yang seperti ini, sepertinya cukup dewasa untuk menyadari bahwa setiap orang punya masa lalu yang nggak bisa dihapuskan dari hidupnya. Namun, bukan berarti masa lalu itu terus menjadi sesuatu yang penting untuk saat ini dan hari-hari selanjutnya. So, walau dia tahu mengenai keberadaanmu, dia nggak akan menganggapmu sebagai ancaman apalagi terang-terangan menyerangmu. Selagi kamu dan pacarnya berteman dalam batas wajar, she's ok.

5 dari 8 halaman

5. Si super duper drama bikin gerah!

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Hih, ini adalah tipe pacar barunya mantan yang paling menyebalkan. Hidupnya drama banget. Sama pacar sendiri aja sudah luar biasa dramanya, ditambah lagi menyangkutpautkan kamu dalam dramanya. Kamu akan selalu salah di matanya, bahkan ketika kamu nggak melakukan sesuatu yang berkaitan dengan pacarnya itu. Nggak peduli ada kesalahan atau nggak, dia memang nggak bisa mengontrol dirinya saja. Kasihan, ya, mantanmu.

6 dari 8 halaman

6. Si dia yang membuatmu merasa lebih baik

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Tentu saja, hal ini muncul dari sudut pandangmu sendiri. Terlepas dari apapun yang bikin kamu dan si mantan putus dulu, harapannya tentu saja setelah itu kalian bisa lebih baik lagi dalam hidup kalian sendiri-sendiri. Tapi melihat dia bersama pacar barunya ini, rasa-rasanya sih kamu memang lebih baik. Lebih dari dia. Pernah begini?

7 dari 8 halaman

7. Si dia yang jadi temanmu

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Disengaja ataupun nggak, kamu dan pacar barunya mantanmu bisa saja berteman. Ini bisa terjadi terutama jika kamu dan mantanmu memang sudah move on jauh sekali dari sisa-sisa kebersamaan kalian sebagai pacar dulu. Kalian bertiga bisa jadi teman akrab. Lucu juga sih dipikir-pikir. Adakah di antara kamu yang berteman dengan pacar barunya mantan?

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • fitriandiani
    Author
    fitriandiani
  • fitriandiani
    Editor
    fitriandiani