Sukses

Relationship

Bukan Bodoh, Ini 7 Alasan Seseorang Bertahan Meski Diselingkuhi

Bintang.com, Jakarta Perselingkuhan mungkin kasus percintaan yang paling menyakitkan dalam hubungan. Sakitnya, kecewanya, amarahnya, nggak bisa hilang dan terselesaikan dalam sekejap mata. Kata maaf pun nggak akan cukup untuk menghapus itu dari kisah cinta yang terjalin.

Seringkali, seseorang memilih putus setelah diselingkuhi. Biarlah luka, sakit, dan kecewa itu diobati sendiri. Sebab melihat dan mengingat pelakunya--pasanganmu--setiap hari akan lebih menyakitkan, seperti patah hati setiap hari. Nggak semua orang siap menerima itu, tapi nggak semua orang juga nggak bisa menerimanya.

Ada orang-orang yang memilih bertahan meski hubungannya ternoda perselingkuhan. Bukan karena bodoh, tapi memang ada pemikiran yang nggak dipahami oleh orang-orang selain diri mereka sendiri. Mungkin juga terdengar konyol dan mengada-ada, tapi bagi mereka, perasaan itu benar adanya.

1 dari 8 halaman

1. Ada toleransi yang besar di hatimu

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Ariel Lustre)

Mungkin kamu juga pernah ada dalam posisi seperti dirinya, dan kamu tahu itu cuma kekhilafan sesaat. Ada saatnya dia akan kembali tersadar sepenuhnya untuk kembali ke jalan yang sudah kalian tapaki berdua sekian jauh, dan bila saat itu telah tiba, kalian berdua akan kembali baik-baik saja seperti sedia kala.

2 dari 8 halaman

2. Kamu yakin kalian nggak bisa hancur cuma karena orang ketiga

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Christiana Rivers)

Keyakinan memang sesuatu yang absurd. Nggak bisa dipastikan dari mana dan bagaimana timbulnya, kamu hanya bisa merasakan betapa kuatnya keyakinanmu padanya dalam kondisi 'darurat' seperti ini.

3 dari 8 halaman

3. Kamu tahu kamu siap memaafkannya

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Ryan Franco)

Tentu saja, ada konsekuensi yang harus kamu terima dan jalani sepenuh hati jika kamu memilih bertahan, salah satunya adalah memaafkan. Belum lagi kamu harus bisa menerima dengan lapang dada dan nggak lagi membahas soal itu di kemudian hari. Memang sulit, tapi kamu tahu kamu siap.

4 dari 8 halaman

4. Kamu sadar kamu cukup kuat untuk bertahan melewati masalah ini

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Kamu bisa mengukur kekuatanmu, dan kamu tahu kekuatan itu cukup untuk mempertahankan hubungan kalian. Perselingkuhannya memang berat untuk diterima, tapi dengan kekuatan yang ada, kamu siap melanjutkan langkahmu bersamanya.

5 dari 8 halaman

5. Kamu menganggap ini sebagai bagian dari cobaan dalam hubungan

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Edward Cisneros)

Besar kecilnya suatu masalah dan peran masalah itu dalam hubungan memang bergantung pada cara pandang kita. Kamu bisa saja menganggap itu sebagai pertanda bahwa kalian nggak ditakdirkan untuk bersama, tapi nyatanya kamu cuma menganggap ini cobaan dalam hubungan.

6 dari 8 halaman

6. Kalau berpisah pun, kalian belum tahu harus bagaimana selanjutnya

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Emma Frances Logan)

Perpisahan mungkin akan lebih mudah dipilih jika kamu sudah terbayang akan seperti apa dan bagaimana hidupmu selanjutnya tanpa dia. Sayangnya, kamu tidak bisa membayangkan itu.

7 dari 8 halaman

7, Kamu tahu ini adalah pelajaran berharga, dan kamu memilih untuk belajar bersamanya

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Joyce Huis)

Bahwa perselingkuhan memang pelajaran berharga, benar. Tapi ada pilihan untuk mempelajarinya sendiri-sendiri atau tetap berdua. Dengan segenap kekuatan hati, kamu memilih mempelajarinya berdua. Kamu bersiap untuk berjalan pelan-pelan sambil belajar. Bagaimanapun jadinya kalian nanti, kamu fokus pada apa yang ada saat ini. Yang jelas, perselingkuhan itu tidak memisahkan kalian.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • fitriandiani
    Author
    fitriandiani
  • fitriandiani
    Editor
    fitriandiani