Sukses

Relationship

7 Berkah di Balik Pahitnya Jadi Korban Perselingkuhan

Bintang.com, Jakarta Perselingkuhan adalah racun dalam hubungan. Sekali itu terjadi, semua yang sudah ada dan terbangun sebelumnya akan rusak. Makanya setiap pasangan itu paling anti sama yang namanya selingkuh. Hmm, mungkin lebih tepatnya; nggak ada yang mau jadi korban, tapi kalau jadi pelaku, bisa lah dipertimbangkan.

Jadi korban perselingkuhan itu nggak enak, terlebih kalau sudah berusaha percaya dan setia. Mengetahui kalau kita diselingkuhi pasangan itu bisa meluluhlantakkan hati. Kecewa? Jangan ditanya. Setelah diselingkuhi, bukan kepercayaan kita pada pasangan yang hilang, tapi juga pada cinta dan hubungan secara keseluruhan.

Eits, jangan pikir masalahnya berenti di situ saja. Perselingkuhan juga mampu meninggalkan efek trauma yang mendalam bagi korban. Pokoknya banyak banget nggak enaknya, deh! Tapi, selalu ada dua sisi di setiap hal. Di balik segala hal menyakitkan tentang jadi korban perselingkuhan, ada juga hikmah yang bisa kamu dapat. 

1 dari 8 halaman

1. Diselingkuhi memaksa kamu jadi kuat

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Yoann Boyer)

Ketika kamu merasa hancur dan di saat yang bersamaan kamu mencoba bertahan, di situlah kamu akan menemukan kekuatan yang sebelumnya nggak pernah kamu pikir kamu punya. Walau kekuatan itu muncul karena dipaksa keadaan, tapi manfaatnya untukmu akan terasa nyata.

2 dari 8 halaman

2. Dari sana juga kamu akan belajar lebih bersyukur

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Meireles Neto)

Salah satu cara untuk tetap melangkah maju saat hidup menjatuhkanmu hingga terpuruk adalah dengan mencari-cari sesuatu yang bisa kamu syukuri, termasuk ke hal-hal yang paling kecil. Secara tidak langsung, kamu juga jadi membiasakan diri untuk banyak-banyak bersyukur.

3 dari 8 halaman

3. Soal cinta, ke depannya kamu aka lebih bijaksana

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Pete Bellis)

Patah hatimu akan jadi sia-sia kalau kamu nggak mengambil pelajaran apa-apa dari sana. Tapi untuk pelajaran sekeras ini, kamu pasti mengambil pelajaran berharga, kan? Ke depannya, kamu akan jadi lebih bijaksana. :)

4 dari 8 halaman

4. Perselingkuhannya yang terungkap akan membuka matamu

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Bagaimanapun jalan yang kamu pilih setelah perselingkuhan itu terungkap, satu hal yang pasti; kamu akan jadi lebih realistis melihat kenyataan. Kamu akan jadi lebih realistis dalam menjalani sebuah hubungan. Dari sana, kamu belajar menjadi lebih dewasa dari sebelumnya.

5 dari 8 halaman

5. Diam-diam, perselingkuhan jadi motivasi besar untuk memperbaiki diri

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Ini sih bukan hal baru. Setelah diselingkuhi dan merasa sakit hati sekali, sadar atau nggak itu akan menimbulkan dendam di hatimu. Dari beberapa cara yang bisa kamu pilih untuk melampiaskan dendam itu, memperbaiki diri--termasuk dalam hal penampilan--juga merupakan salah satunya.

6 dari 8 halaman

6. Karena diselingkuhi dia, kamu jadi lebih dekat dengan keluarga dan sahabat

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Diselingkuhi mungkin membuat kamu terpuruk. Namun setelah puas menangis, kamu akan mulai mencari pertolongan, dalam bentuk kehadiran dan dukungan dari keluarga dan para sahabat. Di situlah momen yang bisa lebih mendekatkan kamu dan mereka.

7 dari 8 halaman

7. Perselingkuhan itu akan menuntunmu pada kebahagiaan lain yang lebih besar

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Ariel Lustre)

Nggak kesedihan yang bertahan selamanya. Segera, kesedihan itu akan tergantikan dengan bahagia yang baru, bahkan lebih besar dari yang sebelumnya. Saat kamu sudah menemukan kebahagiaan itu, kamu pasti bersyukur telah ditunjukkan jalan yang baru saja kamu lalui, termasuk merasakan jadi korban perselingkuhan dalam hubungan.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • fitriandiani
    Author
    fitriandiani
  • fitriandiani
    Editor
    fitriandiani