Sukses

Relationship

Curhat Pembaca: Pacaran Cuma Seminggu, Sekarang Manfaatin?

Bintang.com, Jakarta Dari: Radiatul Matfaidah

Halooo...Kenalin aku Wanda bgitu orang manggil aku..Kali ini aku mau curhat karna aku Blum bisa crita masalah percintaan aku sama orang lain,mungkin karna egoku terlalu tinggi untuk mengakui hal tersebut.Jadi gini,aku punya mantan trus aku pacaran cuma kurang lebih 1 minggu sama dia dulu nah pas putus kita masih berhubungan baik,karna kebetulan teman-temannya dia itu Teman aku juga,alhasil kalau kita jalan pasti bareng, aku tuh udah berusaha jauh sama dia,tapi dia slalu kaya masih memberi harapan gitu, gak lama kemudian dia udah pacaran lagi tuh dan orang bingung kenapa dia pacaran kan, padahal alasan dia putusin aku gara gara gak mau pacaran katanya. Trus gak lama lagi dia putus sama pacarnya itu. Nah mantan aku ini tetap dekat sama aku. Orang di sekitar aku ngerasa kalau aku cuma di manfaatkan sama mantan aku ini,karna pada saat dia butuh bantuan aku aja baru dia chat aku dan bodohnya aku juga gak bisa nolak tiap dia minta bantuan. Aku mau coba ngejauhin dia tapi caranya gimna nih? Supaya dia jga tetap gak ngerasa kalau aku udah mau jauh sama dia.

Btw,ini aja crita atau curhatan aku.. thanks udah mau baca,berharap Ada solusinya sih hehehehe

Wanda

***

Dear Wanda,

Kalian cuma pacaran satu minggu, tidak mungkin kalian putus karena masalah besar, yang ada mungkin dia menyadari bahwa keputusan untuk pacaran sama kamu itu salah, dan berteman akan jauh lebih baik sehingga dia melakukannya. Nah, kalau berteman, saling tolong menolong itu wajar, kan?

Karena kamu merasa dia hanya memanfaatkanmu saja, sebaiknya kamu definisikan dengan jelas apa saja jenis bantuan yang dia minta darimu dan seberapa sering dia memintanya. Lalu pikir dengan logika, pertolongan seperti itu masih wajar diminta sebagai teman atau tidak? Di sini, lepaskan dulu atribut permantanan kalian. Pandang dia murni sebagai teman. Kalau apa yang dia minta itu masih dalam batas wajar, maka kemungkinan tidak ada azas memanfaatkan dalam hubungan kamu dan dia sekarang.

Mungkin juga kamu tidak perlu menjauh untuk itu. Namun jika memang berdekatan dengannya membuat kamu merasa tidak nyaman, ya silahkan lakukan saja. Tapi kamu harus tahu apa konsekuensinya, terutama jika kamu dan dia masih berada dalam satu circle pertemanan. Sebaiknya jangan libatkan orang lain dalam masalah perasaan kamu ini, kalau mau menjauh, lakukanlah pelan-pelan. Jangan sampai kamu juga malah jadi jauh dengan yang lainnya padahal yang ingin kamu jauhi cuma dia. Begitu, Wanda. Semoga ini bisa membantumu mendapatkan solusinya. :)

 

 

***

Punya masalah percintaan yang bikin galau? Curhatin aja! Kirim curhatanmu ke redaksi@bintang.com. Jangan lupa tulis subject emailnya: CURHAT PEMBACA BINTANG, ya. Curhatanmu akan dijawab dan kamu bisa lihat jawabannya di www.bintang.com/relationship. Ditunggu!

Tulis Komentar (1)

Kredit

  • fitriandiani
    Author
    fitriandiani
  • fitriandiani
    Editor
    fitriandiani