Sukses

Relationship

Sering Nggak Disadari, 8 Hal Ini Tanda Kamu Sudah Bertemu Jodohmu

Bintang.com, Jakarta Memilih jodoh nggak bisa sembarangan. Ada kriteria-kriteria tertentu yang harus terpenuhi sebelum kamu mengikrarkan dia sebagai jodohmu. Bukan soal kecocokan, restu, atau romantisme belaka, tapi ada hal-hal yang hanya bisa dimengerti oleh hatimu, dan membuat kamu yakin kalau kalian memang berjodoh.

Banyak sekali faktor yang membentuk keyakinan itu. Bahkan sampai ke hal-hal terkecil yang nggak bisa dijabarkan dengan kata-kata, tapi saat kamu di dekatnya dan hal itu terjadi, hatimu selalu berkata iya. 

Sayangnya, saking kecilnya, pertanda-pertanda itu sampai nggak disadari keberadaannya pada kesempatan pertama. Kalau kamu lihat pasangan yang sempat bersama, baik sebagai pacar ataupun teman biasa, lalu terpisah kemudian bersatu kembali dan malah langsung menikah, bisa jadi itu karena pertanda yang nggak disadari sebelumnya.

Terlepas dari disadari atau nggaknya kehadiran jodoh itu di dekatmu, kedatangan jodoh memang soal waktu. Tapi setidaknya kalau kamu sadar seperti apa tanda-tanda jodoh itu, kan kamu jadi memperkecil kemungkinan akan melewatkannya. 

Cek-cek tanda-tanda kamu sudah bertemu jodoh yuk! Siapa tahu, pacarmu sekarang atau ada teman dekatmu yang begini:

1 dari 9 halaman

1. Kamu nyaman bersamanya meski kalian hanya diam

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Mencari teman untuk bersenang-senang, teman ngobrol yang nyambung, atau bahkan teman debat itu gampang, tapi menemukan pasangan yang tetap bisa membuatmu nyaman meski kalian hanya diam itu lain cerita. Kalau kamu sudah memilikinya, mungkin dia jodohmu.

2 dari 9 halaman

2. Kamu nggak menuntut dia berubah, dia pun nggak meminta itu darimu

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Sabrina May)

Kamu mencintai dia dan terus belajar mencintai dia, termasuk bagian-bagian darinya yang nggak kamu suka. Diapun melakukan hal yang sama terhadapmu. Nggak ada yang menuntut untuk berubah.

3 dari 9 halaman

3. Lawakan jayus satu sama lain tetap membuat kalian tertawa

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Haley Powers)

Nggak ada tuh ledek-ledekan yang menyinggung karena candaannya jayus, yang ada kamu dan dia saling menimpali kejayusan dan akhirnya jadi menertawakan kejayusan kalian berdua.

4 dari 9 halaman

4. Perdebatan sering terjadi, tapi selalu diakhiri dengan pelukan manja

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Thanh Tran)

Berdebat itu tanda kalian berdua punya pola komunikasi yang sehat. Nggak sampai baper walaupun saling bantah argumen satu sama lain, malah di akhir perdebatan tetap ada pelukan manja.

5 dari 9 halaman

5. Selalu ada alasan untuk saling membahagiakan

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Tom Pumford)

Kamu nggak menuntut dia memberimu ini itu biar kamu bahagia, yang ada kamu sibuk membahagiakannya. Sebab, dengan membahagiakannya itu adalah salah satu cara kamu menciptakan kebahagiaan untuk dirimu sendiri.

6 dari 9 halaman

6. Kamu sudah menjadi bagian dari setiap lingkungannya, dia pun sebaliknya

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Omar Lopez)

Kamu kenal dengan keluarga dan teman-temannya, mereka mencintaimu dan menghargai keberadaanmu sebagai bagian dari pasanganmu, diapun begitu dalam lingkunganmu. Kelihatannya sepele, tapi hal tersebut memberikan perasaan tenang. :)

7 dari 9 halaman

7. Dia mendukungmu mencapai mimpi-mimpi pribadimu

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Roman Kraft)

Dia sadar hidupmu bukan cuma tentangnya, karena dia juga punya ambisi pribadi. Untuk itu, dia sepenuhnya mendukung kamu mewujudkan mimpi-mimpimu. Dia siap mengambil peran, dia siap membantu jika dibutuhkan. Paling nggak, dia selalu hadir dan jadi suporter garda terdepan buat kamu, deh.

8 dari 9 halaman

8. Pertemuan, pengertian, komunikasi, sudah nggak lagi harus diminta-minta

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Ryan Graybill)

Kalian sudah paham betul apa yang harus dilakukan dan apa yang sebaiknya nggak dilakukan dalam hubungan kalian. Semua sudah berjalan sesuai tempatnya dan sudah tepat pada porsinya, yang kalian lakukan sekarang hanya terus meningkatkan kualitas hubungan kalian. Kalau sudah bertemu dengan pasangan yang seperti itu, bisa jadi kamu sudah bertemu jodohmu. :)

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • fitriandiani
    Author
    fitriandiani
  • fitriandiani
    Editor
    fitriandiani