Sukses

Relationship

Curhat Pembaca: Si Pacar Mulai Aneh, Apa Karena Kami Beda Agama?

Bintang.com, Jakarta Dari: Rara Budiani

Hai redaksi bintang...

Saya pacaran beda agama dan sudah berjalan 2 setengah tahun,, akhir - akhir ini kita sering banget berantem hanya karna masalah sepele.saya percaya dr awal kalau dia tulus sama saya, dan tidak akan megkhianati saya. sampe pada akhirnya, saya kepo sama IG pasangan saya dan saya kaget kalau dia banyak ngefollow perempuan2 yang dibelakang namanya ada marga ( cewe batak dan kebelutan pacar saya batak ).saya protes sembari becanda, tapi kyk nya ga diterima sama doi...saya bingung harus gimana ngungkapin prasaan cemburu saya... :(

 

***

Dear, Rara

coba evaluasi kembali hubungan kalian. Lihat sejauh mana kalian merencanakan kebersamaan dalam hubungan kalian, dan sudah sejauh mana kalian melangkah. Menjalin hubungan beda agama seringkali tak semudah hubungan pasangan lain yang seagama. Sebab hubungan beda agama akan terbentur dengan banyak faktor, salah satunya; restu.

Orang tua, keluarga, mungkin akan lebih merestui anak-anaknya menjalin hubungan dengan pasangan yang seagama dengan mereka. Kamu tidak boleh luput dari adanya kemungkinan tersebut dalam hubungan kalian. Kalau follow instagram cewek-cewek seperti yang kamu ceritakan itu, sebenarnya bukan masalah besar. Dilihat secara objektif sih, bahkan itu kecil sekali kemungkinan berkaitannya dengan pertengkaran yang sering hadir di antara kalian.

Pertengkaran itu lebih mungkin ada karena masalah bonding antara kalian yang melonggar. Banyak sekali celah yang mudah disusupi faktor lain dan mengganggu kenyamanan kalian. Daripada kamu menerka-nerka sendiri lebih baik kamu bicarakan pada pasanganmu baik-baik. Atau kalau dia memang tidak bisa menerima "percakapan", kamu tunjukkan saja langsung dengan tindakan seperti misalnya, dengan lebih memberinya perhatian, lebih romantis dari biasanya, atau lebih sering mengungkapkan cinta.

Buat dia kembali merasakan cintamu. Kalau setelah itu tetap tidak ada perubahan, mungkin sudah saatnya kamu membicarakan ini secara serius. Bagaimana kalian memandang hubungan ini, dan bagaimana harapan kalian ke depannya? Apakah ingin bersama-sama, atau sendiri-sendiri? 

Semoga segera menemukan jawabannya, ya, Rara. :)

 

 

***

Punya masalah percintaan yang bikin galau? Curhatin aja! Kirim curhatanmu ke redaksi@bintang.com. Jangan lupa tulis subject emailnya: CURHAT PEMBACA BINTANG, ya. Curhatanmu akan dijawab dan kamu bisa lihat jawabannya di www.bintang.com/relationship. Ditunggu!

Tulis Komentar (1)

Kredit

  • fitriandiani
    Author
    fitriandiani
  • fitriandiani
    Editor
    fitriandiani