Sukses

Relationship

Curhat Pembaca: Senangnya Diperhatiin Pacar Orang, Memang Salah?

Bintang.com, Jakarta Dari: Fita Rahmawati

Ka curhat dong, saya wanita umur 21th.Semenjak putus sama pacar saya , saya lebih senang menjomblo dan lebih suka jalan sama pacar orang. Jalan yg bukan dalam artian "PHO" tp jalan sambil ngedenger mereka curhat tentang pacarnya. Sudah banyak teman yg melarang saya dekat sama pacar orang tp memang salah ? Saya hanya memberi solusi untuk hubungan mereka, saya gapernah berfikir untuk menghancur kan hubungan mereka karena saya menganggap mereka teman walau terkadang pacar orang itu lebih perhatian dan lebih care melebihi teman , dan saya suka itu.Ini sudah jadi kebiasaan saya , saya tau ini gabagus buat hubungan saya kedepannya nanti sama pasangan saya . Tp mau gmna terkadang pacar orang itu lebih menarik drpd pacar sendiri. Dan pesan saya 1 untuk wanita , jangan suka ngambek jangan gengsi dan hargailah pasangan kalian, terkadang pasangan kalian jenuh dengan sikap kalian dan itu yg buat pasangan kalian mencari yg bisa lebih menghargai perasaan dan dirinya.Terimakasih

 

***

Dear Fita,

Untuk apa kamu bertaya "memang salah?" kalau ujung-ujungnya kamu tetap merasa benar? Kalau memang kamu merasa tidak ada yang salah dengan pilihanmu, silahkan jalani. Kamu pasti paham betul mana yang benar dan mana yang salah. Kamu juga pasti paham sejauh mana batasan antara pertemanan yang murni dengan yang sekadar memenuhi ego sendiri dan mengabaikan efeknya ke orang lain.

Di sini, peran kamu sendiri pun masih bias. Entah kamu menikmati pertemanan dengan cowok atau kamu tanpa disadari sebenarnya butuh perhatian mereka karena kamu tidak bisa mendapatkannya dari pacarmu sendiri, berhubung kamu sedang jomblo. Coba deh, pertanyakan itu ke dirimu sendiri. Cari jawabannya sampai ketemu.

Sebagai sesama wanita kamu tidak perlu menasihati pacar-pacar dari teman cowokmu itu harus bagaimana ke pasangannya, seakan kamu bisa memperlakukan pasangan mereka dengan lebih baik. Justru kalau teman, harusnya kamu tidak ikut campur apalagi menghakimi. Dukunglah mereka untuk melakukan dan mendapatkan yang terbaik dalam hubungannya. 

Kamu bilang pacar orang selalu terlihat lebih menarik dibandingkan pacar sendiri, padahal kamu lagi jomblo. Dari kalimat itu terlihat bahwa sebenarnya kamu tidak punya perbandingan yang sepadan. Nah, karenanya jangan ragu buka hati untuk orang baru. Siapa tahu kalau kamu punya pacar, pacar orang jadi tidak terlihat begitu menarik lagi buatmu. Jadi teman cowokmu yang punya pacar bisa menjalani hubungan sama pacarnya dengan tentram, kamu pun demikian dengan hubunganmu sendiri.

Terakhir, hargailah hubungan orang lain sebagaimana kamu ingin hubunganmu dihargai oleh orang lain nantinya. :)

 

 

***

Punya masalah percintaan yang bikin galau? Curhatin aja! Kirim curhatanmu ke redaksi@bintang.com. Jangan lupa tulis subject emailnya: CURHAT PEMBACA BINTANG, ya. Curhatanmu akan dijawab dan kamu bisa lihat jawabannya di www.bintang.com/relationship. Ditunggu!

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • fitriandiani
    Author
    fitriandiani
  • fitriandiani
    Editor
    fitriandiani