Sukses

Relationship

Curhat Pembaca: Suka Tapi Pas Ditembak, Nolak!

Bintang.com, Jakarta Dari: Ayu Nazwa

Hai ka,aku mau curhat nih. Panggil aja aku juliAku ceritain dari awal ketmu ia. awal kenal tuh pas saat aku mau beli nasi padang, saat itu ujan dan dia lewat disebrang jalan yg berbeda dengan aku,kita saling lihat"n sampai aku bicara sendiri dalam hati klw ketmu lagi untuk yg ke dua kali,aku berharap dia jodoh aku, 3 hri kemudian nga sengaja aku ketmu lagi omg seneng bener" pakai bnget, masih sama lihat"n nga berani nyamperin,dia nya.aku cerita ketemn aku.sri lihat deh, tapi jangan ngelirik nanti ketahuan klw aku perhatiin dia,kali ini sumpah klw aku ketemu dia lagi,kali ini bener2 dia pasti jodoh aku, entah allah ngabulin doa aku atau emang disengaja dia lewat depan rumah ibu aku.maaf sory aku dulu tinggal di benhil pnya tempat makan gitu, lanjut ya,pagi" bngt kayanya dia habis lari gitu lewat depan rumh ibu, eh balik lagi, ketempat ibu, disitu saya blm mandi, sementara dia gebetn saya.yaampun malu abis.aku dekil bngt, dia pesan jus worrtel pakai susu inget bngt wktu itu,dia pergi setelah beli, jangtung aku langsung lemes bngt,dak dik duk gitu, rasanya sulit untuk bergerak saking senengnya.. bahagia dia ada di rumah aja, besok nya dia sering mampir kerumah untuk sekedar makan siang hampir setiap hari dia mampir,dan lagi" ibu aku dan tmn ku nyuruh aku yg layanin dia buat siapin makan dia,dia datang ajh aku udh lemes bngt apalagi siapin pesenan dia bisa gemeteran badan saya. tiba" udh sore ajh, dia datang nyamperin untuk ngobrol sama aku, ibu dan tmn aku,semakin menjadi grogi nya sampai panas dingin, singkat cerita udh saling kenal,sering makan brng, jaln barng,cerita".sampai ada rasa saya benr" cinta bngt sama dia,dia nembak aku di kamar aku, ets jangn salah paham dulu, aku lagi sakit saat itu, dan dia bilng cinta, jwaban aku yg sampai saat ini masih aku sesali,aku bilng kiki kita adik kk ajh ia, kiki diam dan aku suruh dia keluar, aku masih nga habis pikir knp bisa bilng gitu. Besok malam nya dia mnta temenin makn, aku nolak lagi, dia nunggu berjam" di depan rumh sampai di gigit nyamuk,aku malah marah" sama dia, suruh dia makn sendiri, setelah itu dia masih baik sama aku, dan aku jarng bls pesan dia, aku balik ke bekasi, semenjak balik ke bekasi kiki nga ada kabar sampai skrng klw di hitung" sudh 6thn.Ibu pernh bilng kiki datang ke rumh kasih no wa dan pin, tapi ibu bilng lupa naro, kesempatn untuk memperbaiki kesalahan aku udh nga ada, sampai saat ini saya masih menyesal dan nga bisa membuka diri untuk membuka lembarn baru, masih teringan kiki, masih ada rasa penyesalan,setiap memikirkan kiki,rasanya tuh, hati sakit bngt, sedih bnr" sedih, ingin rasanya sakitin diri iniSaya harus gimna ka, Terimakasih 

***

Dear Juli,

nikmati saja hari-harimu yang penuh penyesalan itu setelah menolak dia, yang sebelumnya kamu bilang sangat kamu suka itu. Kamu sudah memilih untuk menolaknya, mungkin sekarang dia sudah baik-baik saja dengan penolakan itu dan mungkin juga dia sudah melanjutkan hidupnya dengan lebih bahagia setelah tiada lagi kamu di hari-harinya.

Kamu sekarang, belajar bertanggung jawab saja dulu dengan apa yang telah kamu pilih. Ini yang kamu putuskan di hadapannya waktu itu ketika kamu menolaknya, juga dengan sikap-sikap dinginmu setelahnya.

Ketahui apa yang kamu mau, dan bersikaplah selayaknya orang dewasa yang paham bagaimana caranya mendapatkan apa-apa yang dia inginkan. Tunjukkan, upayakan. Jangan cuma diam saja, atau malah bersikap seolah kamu tidak butuh. Lalu apa? Di balik itu kamu berharap dia akan mengejar-ngejarmu?

Bukan begitu caranya memperjuangkan cinta. Hmm, melihat apa yang telah kamu lakukan, mungkin saja sebenarnya kamu memang tidak cinta. Mungkin sekarang ini kamu hanya menyesal karena apa yang terjadi selanjutnya tidak seperti apa yang kamu harapkan saat itu. 

Biasakan untuk berpikir dan merenung sebelum berucap, biar apa yang keluar dari mulutmu sesuai dengan kata hati dan pikiranmu. :)

 

 

***

Punya masalah percintaan yang bikin galau? Curhatin aja! Kirim curhatanmu ke redaksi@bintang.com. Jangan lupa tulis subject emailnya: CURHAT PEMBACA BINTANG, ya. Curhatanmu akan dijawab dan kamu bisa lihat jawabannya di www.bintang.com/relationship. Ditunggu!

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • fitriandiani
    Author
    fitriandiani
  • fitriandiani
    Editor
    fitriandiani