Sukses

Relationship

Mengelak Terus, Padahal Dalam Hati Kecil Kamu Tahu Kamu Selingkuh

Bintang.com, Jakarta Selingkuh itu, sebenarnya merupakan sebuah perbuatan yang dilakukan dengan sadar. Namun adanya perbedaan pengertian tentang selingkuh antara satu orang dengan orang lainnya, kadang membuat batas perselingkuhan itu bias.

Ada yang merasa sering chatting sama teman lawan jenis itu biasa saja seperti pertemanan-pertemanan lainya, ada juga yang merasa itu sudah termasuk perselingkuhan. Ada yang bilang perselingkuhan itu kalau sudah melakukan kontak fisik, ada yang bilang perselingkuhan itu bisa juga ditandai dengan adanya kekaguman di hati pada pria lain selain pasanganmu.

Dalam hubungan yang dilandasi komitmen, perselingkuhan merupakan musuh besar. Seringkali perselingkuhan itu menjadi jalan keluar bagi kedua belah pihak untuk membebaskan diri dari hubungan tersebut dan mulai jalan di jalur yang sama sekali berbeda, nggak lagi beriringan. Dengan kata lain; putus.

So, ada beberapa hal yang harus kamu lakukan biar hal tersebut nggak terjadi.

1. Samakan persepsi. Memang, membicarakan perselingkuhan itu seperti apa sebelum ada yang ketahuan berselingkuh itu bakalan aneh rasanya. Tapi kalau masing-masing sudah tahu definisi selinandianigkuh menurut satu sama lain, batasan yang ada akan lebih jelas sehingga lebih mudah juga untuk menjaga sikap agar nggak mendekati batas tersebut.

Perselingkuhan sering terjadi karena nggak disadari, atau disadari tapi disangkal. (Foto: unsplash.com/Emma Frances Logan)

2. Kenali perasaan. Sebab, perselingkuhan itu nggak cuma tentang kontak fisik yang intim dengan lawan jenis lain selain pasanganmu. Somehow, selingkuh juga tentang ikatan emosional. Namun biasanya keberadaan ikatan emosional itu disangkal. Ketika kamu merasakan sesuatu yang semestinya atau biasanya itu dirasakan ke pacarmu, ke orang lain, hmm, kamu sudah selingkuh. Selingkuh hati.

Perselingkuhan sering terjadi karena nggak disadari, atau disadari tapi disangkal. (Foto: unsplash.com/Aricka Lewis)

3. Sadar diri dan berani mengakui setidaknya kepada dirimu sendiri. Saat kamu tahu kamu melakukan suatu hal yang pasanganmu nggak suka tapi kamu tetap melakukannya dengan orang lain, bahkan sampai rela berbohong kepada pasanganmu, hati kecilmu pasti tahu, kamu sedang berselingkuh. Akuilah setidaknya pada dirimu sendiri, karena hanya dengan begitu kamu bisa segera menghentikannya. Kalau terus mengelak, perselingkuhan itu akan berjalan semakin jauh dan sulit untuk kembali.

Perselingkuhan sering terjadi karena nggak disadari, atau disadari tapi disangkal. (Foto: pexels.com)

Awal dari perselingkuhan selalu sederhana, memang selalu sederhana. Ya nggak sengaja bertemu intens di sebuah acara lah, ya komunikasi buat ngerjain tugas lah, lagi bosan sama pasangan lah, apa lah. Namun hal yang sederhana itu bila nggak dibatasi dari diri sendiri, bakalan bablas jadi perselingkuhan. Jangan mengelak terus bahwa kamu sedang melakukan perselingkuhan, kecuali kalau kamu memang niat menyakiti pasanganmu.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • fitriandiani
    Author
    fitriandiani
  • fitriandiani
    Editor
    fitriandiani