Sukses

Relationship

3 Cara Agar Kerja Bareng Mantan Nggak Terasa Seperti Neraka

Bintang.com, Jakarta Masih berada dekat-dekat dengan mantan memang bikin nggak nyaman. Terlepas dari bagaimanapun kondisi kalian saat ini, tetap saja ada kecanggungan di diri satu sama lain. Makanya, jangankan sengaja menetap di satu lingkungan, nggak sengaja berpapasan saja rasanya seperti neraka!

Well, hidup kadang-kadang penuh dengan kejutan. Dalam satu dua kondisi, bisa saja kita dengan sengaja "dipersatukan" dengan mantan. Misalnya, di kelas atau di kantor. Lucunya lagi kadang kamu dan dia terpaksa masih harus berinteraksi demi kelancaran suatu tujuan. Bukan hal pribadi, tapi ya berkaitan dengan tugas-tugas yang diberikan pada kalian di lingkungan itu.

Dalam kondisi sepertu itu profesionalitas kamu akan sangat diuji dan mungkin kamu bakalan merasa bimbang. Di satu sisi, kamu enggan berurusan dengannya lagi. Namun di sisi lain kamu juga nggak mungkin mengabaikan tugas-tugas yang diberikan. 

Sebenarnya nggak ada pilihan lain selain tetap mengerjakannya bersama si dia. Jadi mau nggak mau pasti kamu akan tetap mengerjakannya. Cuma, yang nggak tahan itu suasananya yang bakalan terasa seperti neraka singkat. Wuihihi. Sabar girls, kerja bareng mantan nggak selalu buruk kok. Asal, kamu bisa mengendalikan pikiranmu.

1 dari 2 halaman

Biar Kerja sama Mantan Nggak Terasa Seperti Neraka, Terapkan 5 Hal Ini

1. Buat kesepakatan sama mantan untuk menjaga segala urusan yang berkaitan dengan kalian sebagai bagian dari privasi. Nggak apa kalau ada teman kantor atau bahkan seisi kantor tahu bahwa kalian pernah menjalin hubungan, tapi cukupkan sampai di situ, nggak perlu diperpanjang.

3 cara agar kerja bareng mantan nggak terasa kayak neraka. (Foto: pexels.com)

2. Junjung tinggi profesionalitas, terutama di lingkungan kantor. Baik buruknya simpan untuk kalian berdua saja di kantor itu. Kalau perlu, selagi di kantor dan terpaksa berurusan untuk pekerjaan, anggap saja kalian nggak pernah saling kenal kecuali di kantor itu dan untuk urusan pekerjaan.

3 cara agar kerja bareng mantan nggak terasa kayak neraka. (Foto: unsplash.com/Christin Hume)

3. Fokus selesaikan apa yang jadi pekerjaanmu. Buat komitmen yang jelas sejelas-jelasnya bahwa nggak peduli bagaimanapun akhir hubungan kalian dahulu, kalian akan tetap menyelesaikan pekerjaan sebagaimana mestinya meski harus berhubungan dengan si mantan.

3 cara agar kerja bareng mantan nggak terasa kayak neraka. (Foto: pexels.com)

4. Apapun sentimen pribadimu terhadapnya, jangan dikaitkan dengan pekerjaan. Well, nggak semua mantan pacar bisa nyaman-nyaman aja berdekatan, walau dulu mereka putus baik-baik dan sekarang sudah sama-sama move on sekalipun. Wajar sih, tapi kalau terpaksa kalian berada di satu kantor, tetap urusan perasaan itu yang harus dikesampingkan.

3 cara agar kerja bareng mantan nggak terasa kayak neraka. (Foto: pexels.com)

5. Saling menghormati sebagai rekan kerja itu perlu. Nggak apa kalau kamu enggan berbaur dengannya saat jam makan siang atau dalam acara-acara casual lainnya. Namun saat kalian berdua dibutuhkan untuk suatu pekerjaan, lakukan. Di luar itu, tetaplah berusaha saling menghormati. Nggak perlu membicarakan keburukannya apalagi berusaha menjegal langkahnya.

3 cara agar kerja bareng mantan nggak terasa kayak neraka. (Foto: pexels.com)

Intinya sih, pisahkan urusan pribadi kalian dengan urusan kantor. Selagi kamu bisa fokus pada pekerjaan, sekantor sama mantan nggak akan berasa kayak di neraka kok!

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • fitriandiani
    Author
    fitriandiani
  • fitriandiani
    Editor
    fitriandiani