Sukses

Relationship

Curhat Pembaca: Kehilangan Dia, Kehilangan Semangat

Bintang.com, Jakarta Dari: Intan Monica

Hai kak nama gw Candy.. Boleh curhat gak??
Gw lagi patah hati bngt nih rasa nya kaya bumi itu udh beneran runtuh nimpa gw... Cz gw putus tepat saat bokap gw pergi buat ninggalin keluarga... Dua orang laki2 yang udh gw anggp kaya pahlawan gw pergi hanya karna alasan orang ke 3... Mantan gw mutusin gw karna dia ketahuan selingkuh , padahal gw sih diem aja tau dia selingkuh cz gw percaya kalo jodoh gak akan kemana tp dia malah pergi ya gmna lagi takdir.. Dia bilang putus saat bokap gw bilang pamit sama gw dan di situ gw ngerasa tuhan knpa ambil smua orng yg hampa cintai hanya karena orang ke 3 smua mantan gw pun gitu mereka mutusin gw krna mereka ketahuan selingkuh.. Dan putus alasan nya " kmu terlalu baik buat aku " bulshit bngt kata2 itu emang mereka smua cari pasangan yg brengsek gitu klo yg baik mereka buang kaya sampah , sumpah galau bnget rasanya yg biasa padat kegiatan jdi di kamar terus dan tidur gak ad semangat buat kerja atau ngelakuin aktivitas apapun karna moodboaster nya ilang idup gw udh kaya zombie flat bngt... Gak ada candaan nya... Awakward bngt dah rasanya ... Gw bingung harus kaya apa.. Move on udh move on lupa dan ikhalas tp msih tetep flat... Gw harus apa dong kak buat bisa balik kaya dulu lagi ???? Dimana gw gak perduli ama cinta cintaan hmmm sedih deh

***

Dear Candy,

turut berduka atas kehilangan yang kamu rasakan, ya. Begitulah hidup. Selalu ada yang datang dan pergi. Ada yang meninggalkan kisah baik, ada yang meninggalkan luka. Apapun yang ditinggalkan oleh mantan-mantanmu, satu hal yang pasti adalah selalu ada pelajaran yang tersembunyi di baliknya.

Menilik permasalahan agar kamu bisa tahu di mana sumbernya itu memang perlu. Namun tidak terhenti sampai di situ saja, terutama jika kamu ingin menemukan arah baru yang bisa memacumu melanjutkan langkah. Jangan terpaku, setelah mengetahui penyebabnya, alihkan fokusmu pada penyelesaiannya.

Sekarang apa yang kamu ingin? Membuat hidupmu lebih berwarna? Kalau begitu, cari warna-warna yang kamu ingin untuk mengisi hidupmu! Jangan mau kalah sama "nggak ada semangat". Sesekali kamu harus memaksakan diri. Perintahkan dirimu untuk bangkit dan kembali ceria seperti biasa. Mood-booster itu tidak selalu bersumber orang lain. Malah sebaiknya kamu tidak mengharapkan itu dari orang. Sebab ya beginilah jadinya, saat orang itu pergi, moodmu jadi kacau.

Belajar untuk membahagiakan dirimu sendiri. Lakukan apa yang mesti kamu lakukan, dengan sungguh-sungguh. Kamu kuliah? Belajar? Fokus lah di sana. Buat target. Orang patah hati biasanya jadi produktif, lho. Sia-sia patah hatimu kalau kamu cuma bermalas-malasan.

Mudahnya, cari orang-orang yang bisa membangkitkan motivasimu dari media sosial seperti twitter, instagram, atau youtube. Banyak kok yang bisa diandalkan sebagai sumber inspirasi! Ketika kamu fokus untuk mengembangkan diri, dengan sendirinya fokusmu akan teralihkan dari soal cinta-cintaan. Pertanyaannya sekarang, kamu mau atau tidak berusaha menghadirkan semangat itu lagi dalam hari-harimu? :)

 

 

***

Punya masalah percintaan yang bikin galau? Curhatin aja! Kirim curhatanmu ke redaksi@bintang.com. Jangan lupa tulis subject emailnya: CURHAT PEMBACA BINTANG, ya. Curhatanmu akan dijawab dan kamu bisa lihat jawabannya di www.bintang.com/relationship. Ditunggu!

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • fitriandiani
    Author
    fitriandiani
  • fitriandiani
    Editor
    fitriandiani