Sukses

Relationship

Pacaran Sama yang Lebih Tua, 5 Keuntungan Ini Bakal Kamu Kantongi

Bintang.com, Jakarta Adanya kisah-kisah percintaan antara dua orang yang terpaut usia sangat jauh di dunia nyata seakan membenarkan bahwa jodoh itu nggak ada tahu. Lah gimana bisa tahu, ada nenek usia 71 tahun menikah dengan ABG alias anak baru gede berusia 16 tahun. Berarti waktu si ABG itu lahir, jodohnya itu sudah berusia 59 tahun. Makanya nggak perlu heran juga sih kalau ada yang pacaran dengan seseorang berusia lebih tua darinya.

Pacaran dengan yang berusia lebih tua itu nggak lagi dipandang dalam konteks negatif, seperti misal; "ih, dia pacaran sama "om-om girang". Dengan pergaulan yang meluas, setiap orang bisa bertemu dengan calon jodohnya di mana saja, siapa saja, dan dari golongan apa saja. Jika itu terjadi padamu, kamu nggak perlu merasa gentar karena memikirkan omongan orang lain. Kalau hatimu memang sudah mengarah kepadanya, mau dikata apa?

Kamu yang menjalani, kamu yang tahu kurang lebihnya, itu semua kamu yang merasakan. Orang lain di luar hubungan itu paling cuma bisa berkomentar, nggak penting-penting amat untuk didengar. Mereka yang mengenalmu lebih jauh, atau bersedia memahami ceritamu lebih dalam, pasti mendukung kamu kok selama hubungan itu memang berjalan dengan baik sebagaimana mestinya.

Pacaran sama cowok yang lebih tua tuh sebetulnya memberi keuntungan lho, girls. Minimal, lima hal di bawah ini akan segera kamu kantongi lah jika pacarmu berusia lebih tua.

5 Keuntungan yang Kamu Dapat Saat Pacaran sama Cowok yang Lebih Tua

1. Di dirinya, mungkin kamu lebih mudah menemukan komitmen. Bukan berarti dengan yang sepantaran kamu akan susah menemukan komitmen, sih. Tapi dengan yang berusia lebih tua, lebih ke faktor-faktor pendukung yang seakan mempersilahkanmu tinggal masuk dan menikmatinya saja.

Keuntungan pacaran sama cowok yang lebih tua. (Foto: unsplash.com/Jon Asato)

2. Umur nggak bohong, dia jelas lebih handal dalam mengontrol emosi. Umur, sedikit banyak mempengaruhi pengalaman hidup seseorang. Nah, pengalaman itulah yang mengasah kemampuannya dalam mengontrol emosi.

Keuntungan pacaran sama cowok yang lebih tua. (Foto: pexels.com)

3. Dia paham betul soal prioritas. Semakin bertambah usia seseorang, tanggung jawabnya akan semakin banyak. Karena umurnya yang terpaut beberapa tahun lebih tua darimu itu dia telah lebih dulu merasakan repotnya menjalani hidup sambil memenuhi tanggung jawabnya satu persatu,. Namun, dia sudah berproses, dia sudah belajar, dan mungkin sekarang hidupnya sudah lebih stabil. Setidaknya, jika dibandingkan dengan hidupmu. Nggak heran kalau darinya kamu bisa belajar membuat hidup lebih teratur.

Keuntungan pacaran sama cowok yang lebih tua. (Foto: pexels.com)

4. Akan memberimu banyak kejutan. Kamu pikir pacaran sama cowok yang lebih tua darimu, terus hidupmu, hubunganmu, bakalan jadi membosankan? Ya nggak, lah! Karena kamu berpikiran begitu, kamu justru bakalan mendapat banyak kejutan darinya. Misal, kamu nggak nyangka kalau ternyata di balik semua kedewasaan bersikap dan berpikirnya, dia juga punya hasrat untuk bermanja-manja sama kamu. Gimana kamu nggak gemas, tuh?

Keuntungan pacaran sama cowok yang lebih tua. (Foto: pexels.com)

5. Keuangannya lebih stabil. Berkaitan dengan pengalaman dan kemampuan manajemennya yang terasah seiring berjalannya waktu, faktor keuangan juga jadi salah satu aspek pribadinya yang kena imbas positif. Di usia yang lebih tua beberapa tahun darimu, dia sudah banyak belajar mengatur keuangan, makanya saat bersamamu urusan keuangannya sudah lebih stabil.

Keuntungan pacaran sama cowok yang lebih tua. (Foto: pexels.com)

Dengan lima keuntungan di atas, pacaran sama cowok yang lebih tua darimu sepertinya bukan masalah, kan?

Tulis Komentar (2)

Kredit

  • fitriandiani
    Author
    fitriandiani
  • fitriandiani
    Editor
    fitriandiani