Sukses

Relationship

Pertanyaan Kapan Nikah Terus Mendera? Lakukan Ini Segera!

Kredit (2)

Bintang.com, Jakarta Ditanyain 'kapan nikah?' pada satu titik tertentu bakalan jadi nggak enak banget dan cenderung mengganggu. Bikin risih. Seakan standar kesiapan masuk ke dunia pernikahan antara satu orang dengan orang lainnya itu sudah pasti sama. Padahal, jelas akan berbeda.

Bagi para pasangan yang sudah memasuki umur dewasa atau diketahui hampir semua orang sudah berpacaran lama, pertanyaan 'kapan nikah?' ini pasti sudah jadi makanan sehari-hari. Nggak kenal momen, nggak kenal waktu, nggak kenal suasana. Sampai bosan mungkin mendengarnya! Tapi, ya mau gimana? Kan kamu juga nggak bisa mengontrol apa yang boleh dan apa yang nggak boleh ditanyakan orang lain kepadamu.

Satu-satunya cara untuk menghadapi masalah ini adalah dengan menyiapkan jawaban yang pas. Bukan berarti karena ditanya terus sama orang kapan kamu dan pasangan akan menikah, lalu kalian jadi memaksakan diri untuk segera menikah, ya. Lihat juga bagaimana kesiapan kalian. Intinya sih, sebenarnya kapan pun kalian siap menikah itu cukup jadi pembahasan antara kalian berdua saja. Tapi namanya manusia, pasti ada aja hasrat-hasrat ingin kepo sama kehidupan pribadi orang lain, atau malah sekadar iseng saja bertanya tanpa memikirkan bagaimana perasaan orang yang ditanya ketika mereka melakukannya.

Sekali dua kali mungkin kalian bisa menjawabnya dengan senyam-senyum atau bercanda saja, tapi sampai waktunya kamu merasa terganggu dan pertanyaan-pertanyaan itu sudah nggak bisa dijawab dengan senyuman lagi, segera lakukan ini!

1 dari 2 halaman

Segera lakukan ini kalau sudah bosan ditanya kapan nikah!

1. Ajak pacarmu ngomong serius soal ini. Orang lain, mungkin bisa kamu jawab sambil cengengesan, tapi itu terjadi di antara kalian, maka hukumnya wajib untuk dijawab dengan serius.

Ditanya kapan nikah terus lama-lama bikin gerah juga, kan? Segera lakukan ini sama pacarmu! (Foto: unsplash.com/Joshua Ness)

2. Rencanakan masa depan hubungan kalian. Meski kalian belum tahu kapan bisa mewujudkannya, setidaknya kalian punya target dan memastikan sedini mungkin bahwa kalian sedang berjalan ke arah sana.

Ditanya kapan nikah terus lama-lama bikin gerah juga, kan? Segera lakukan ini sama pacarmu! (Foto: unsplash.com/Elizabeth Tsungs)

3. Sepakati dengan pacar, jawab apa nanti kalau ditanya "kapan nikah?" lagi. Biar jawabannya kompak! Misal, janjian jawab, "tunggu ya kabar baiknya, mudah-mudahan dalam waktu dekat ini" atau mau jawab, "nanti deh dikabarin, kalo kita inget sama lo ya.." gitu.

Ditanya kapan nikah terus lama-lama bikin gerah juga, kan? Segera lakukan ini sama pacarmu! (Foto: pexels.com)

4. Minta bantuan orang tua! Kalau kamu dan pasanganmu sendiri sudah merasa siap namun terkendala satu dua hal seperti urusan finansial, atau perencanaan yang matang selayaknya orang ingin menikah pada umumnya, coba tanyakan pada orang tua. 

Ditanya kapan nikah terus lama-lama bikin gerah juga, kan? Segera lakukan ini sama pacarmu! (Foto: pexels.com)

Biar nggak galau lagi kalau ditanya kapan nikah sama orang, coba segera terapkan 4 tips ini sama pacarmu!

0 Komentar

Belum ada komentar