Sukses

Relationship

Sumpah Para Jomblo: Aku Berjanji Nggak Nangis kalau Mantan Nikah!

Bintang.com, Jakarta Bukannya ikhlas atau nggak ikhlas, karena pada akhirnya ketika kita memutuskan untuk "putus", kamu dan aku sudah tahu bahwa akhirnya nanti akan begini. Aku menikah dengan pilihanku, dan kamu pun pasti akan menikah dengan wanita pilihanmu.

Jadi, kalau kamu mendengar ada orang yang mengatakan bahwa pernikahanmu membuat aku bersedih, maka sebaiknya jangan dipercaya. Aku bersyukur telah mengakhiri hubungan denganmu, aku juga bahagia tidak hidup selamanya bersamamu.

Karena setiap hubungan yang berakhir pasti ada alasannya. Coba ingat-ingat lagi, kenapa kita putus? Ya, berpisah denganmu adalah kebahagiaan buatku. Jadi, jangan pernah berpikir kalau aku akan menangisi pernikahanmu dengan wanita pilihanmu. Inilah sumpahku, si jomblo bahagia:

Datang ke pernikahanmu bukanlah sebuah masalah buatku. Kalau diundang ya datang, kalau nggak diundang ya nggak kenapa-kenapa juga, jadi jangan merasa nggak enakan ya! Aku tahu kita harus menghargai pasangan kita yang baru. Kamu harus memahami perasaan calon istrimu. Tak perlu diberitahu, mungkin aku juga akan melakukan hal yang sama nanti.

Cuek sama omongan orang, itulah hal pertama yang akan aku lakukan. "Kapan nyusul? Yang sabar ya! Kamu pasti akan menemukan cowok yang lebih baik." Hmmm, kira-kira begitulah kalimat yang akan aku dengar setiap harinya, setelah orang-orang tahu kamu akan menikah dengan orang lain. Ya, namanya juga mulut orang, nggak bisa dikontrol. Ngapain juga diladenin, nggak bikin untung juga kok.

Percayalah, pernikahanmu tidak berpengaruh apa-apa untuk kebahagiaanku. Ya, pernikahan tidak menjamin seseorang hidupnya akan lebih bahagia, begitupun pilihan untuk hidup sendiri. Karena sesungguhnya kebahagiaan itu bisa kamu dapat kapan saja, apapun kondisimu. Dan siapa juga yang tahu apa yang akan terjadi selanjutnya. Ini cuma masalah waktu kok. Bukannya iri, tapi aku bahagia dengan keadaanku sekarang.

Kalau saat ini aku masih sendiri, maka kamu bukanlah penyebabnya. Hmmm, kenapa berpikir kalau aku masih memikirkan kamu, nggak bisa melupakan kamu? Buang jauh-jauh pikiran seperti itu. Aku bahagia, dan tidak ada yang perlu dibuktikan ke kamu. Meskipun terdengar kampungan, "Aku jojoba, jomblo-jomblo bahagia."

Untuk mantan pacar yang mau menikah, selamat menempuh hidup baru. Ingat, jomblo itu pilihan!

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Gadis Abdul
    Author
    Gadis Abdul
  • Gadis Abdul
    Editor
    Gadis Abdul