Sukses

Relationship

Mitos tentang Kehidupan Pernikahan yang Pantang Dipercaya

Kredit (2)

Bintang.com, Jakarta Menikah memang bisa menjadi awal baru dari kebahagiaan tiap pasangan. Dua insan yang dimabuk asmara, hampir pasti menjadikan pernikahan sebagai gerbang dari kehidupan yang sempurna.

Tak bisa dipungkiri memang, ketika hatimu telah jatuh, hal yang ingin kamu lakukan hanyalah menua bersama dengan dia. Bicara hingga kaki tak lagi bisa bekerja, dan hanya hal yang menjadi hobi bersama adalah bercanda.

Namun, tahukah kamu bahwa menikah bukan hanya perkara bahagia? Bukan hanya menakut-nakuti kamu, namun dalam komitmen satu kali seumur hidup ini, selalu akan ada duri yang menanti. Jadi sebaiknya, jangan langsung percaya dengan mitos ini.

Sederet mitos tentang kehidupan pernikahan yang nggak boleh dipercaya. (Sumber Foto: Shutterstock/The List)

Punya bayi selalu bikin bahagia. Salah satu tujuan menikah boleh jadi miliki keturunan yang menggemaskan. Namun, yang perlu kamu sadari bahwa punya bayi nggak selalu membuat bahagia ketika kamu dan suami belum siap secara mental dan juga ekonomi.

Jangan sampai, kelalaian dan ketidaksiapan diri membuat tumbuh kembang si kecil terganggu. Jadi, cobalah berdialog dengan suami dan diri sendiri, apakah kalian sudah siap untuk miliki anak secepatnya setelah menikah.

1 dari 2 halaman

Pernikahan Harus Mewah dan Cinta Saja Cukup

Pernikahan harus mewah. Mungkin kamu salah satu yang mendambakan pernikahan mewah. Tentu saja hal tersebut dikarenakan pernikahan adalah momen sekali seumur hidup. Siapa pula yang tak ingin mengadakan pesta besar-besaran?

Sederet mitos tentang kehidupan pernikahan yang nggak boleh dipercaya. (Sumber Foto: Pexels)

Namun, jika dipikir ulang. Uang yang dikeluarkan untuk berpesta bisa dialokasikan ke rencana lain seperti mencicil rumah atau membeli peralatan rumah tangga. Jika demikian, mana yang menurut kamu jalan terbaik?

Cinta saja cukup. Jika kamu berpikir mengenai hal ini, sebaiknya dipikir ulang. Cinta memang salah satu komponen penting dalam pernikahan. Namun, apakah benar cinta saja cukup?

Sederet mitos tentang kehidupan pernikahan yang nggak boleh dipercaya. (Sumber foto: pexels.com)

Pernikahan bukan hanya tentang cinta tapi mengolah keuangan, berkompromi, dan kesetiaan. Tentu saja, untuk menikah butuh sekali banyak hal selain cinta. Jadi, jangan percaya mitos-mitos pernikahan tanpa dipikirkan terlebih dahulu ya, girls!

0 Komentar

Belum ada komentar