Sukses

Relationship

Pacarmu Bakal jadi Suami Idaman Nggak, ya?

Bintang.com, Jakarta Memiih pasangan hidup bukan perkara sembarangan. Kita semua ingin yang tak sekadar baik, tapi juga yang paling baik dari yang terbaik. Kamu juga pasti begitu, kan?

Menilai-nilai yang terbaik, pacar yang saat ini bersama kita pun kadang masih belum memenuhi nilai tersebut. Tapi, bukan berarti kita harus terus mencari sampai bertemu dengan yang bisa 'memenuhi'. Sebab terkadang, yang terbaik itu muncul dari proses.

Meski kamu dan pacarmu belum memenuhi standar 'yang terbaik' saat ini, tapi jika kamu dan dia sama-sama mau bekerja keras untuk terus memperbaiki diri, bukan tak mungkin kalian akan berubah menjadi pasangan terbaik bagi satu sama lain nantinya. Kamu bisa jadi calon istri ideal baginya, dia pun jadi calon suami ideal untukmu.

Ngomong-ngomong calon suami ideal, bagaimana sih kriteria calon suami ideal bagimu? Tak melulu soal fisik, kan? Sosok suami ideal kadang dibayangkan seorang cewek dari sikap dan kepribadiannya. Hayo! Coba ingat-ingat, seperti apa ciri calon suami idealmu?

1 dari 2 halaman

Beberapa Kriteria Umum Calon Suami Ideal

1. Memiliki keuangan yang stabil. Kestabilan finansial adalah salah satu faktor penunjang kesejahteraan rumah tangga. Bahkan ini menjadi tolak ukur kesiapan sejak awal berpikir untuk menikah. Jadi, jangan heran kalau soal kestabilan finansial ini masuk kriteria utama calon suami ideal. Eits, kestabilan finansial bukan cuma tentang besaran gaji, ya. 

Ciri-ciri calon suami idaman, pacarmu sudah memenuhinya belum? (Foto: rd.com)

2. Menyayangi keluargamu seperti keluarganya sendiri. Siapa sih yang pengin punya pasangan yang tak bisa menyayang keluarganya? Tidak ada. Sebab setelah menikah, keluarga baru yang kamu bangun bersama suami itu akan menjadi prioritas, rasa sayang dia kepada keluargamu lah yang membuat kamu masih dapat terus merangkul mereka meski telah memiliki keluarga sendiri.

Ciri-ciri calon suami idaman, pacarmu sudah memenuhinya belum? (Foto: shouternliving.com)

3. Punya selera humor yang satu frekuensi sama kamu. Bayangkan kamu menghabiskan sisa hidup dengan seorang yang tak paham humor yang sering kamu tertawai, lalu kamu harus tertawa sendiri setiap waktu mengingatnya. Kurang seru, girls! Lebih seru menertawai jokes-jokes receh bersama pasangan, maka dari itu pasangan yang punya selera humor yang sama denganmu menjadi penting dalam kriteria pasangan ideal. Humor bikin kamu awet muda!

Ciri-ciri calon suami idaman, pacarmu sudah memenuhinya belum? (Foto: pexels.com)

4. Bertanggung jawab dan berkomitmen tinggi terhadap hubungan kalian. Pernikahan membuatmu menyerahkan diri, menyerahkan hidup dan masa depanmu. Tanpa adanya rasa tanggung jawab dan komitmen dari pasangan, semua akan terasa salah, bahkan mungkin kamu akan merasa pengorbananmu sia-sia. Sebaliknya, dengan pasangan yang bertanggung jawab dan berkomitmen terhadap hubungan kalian, kamu malah akan tertantang untuk selalu memberikan yang terbaik, tanpa paksaan.

Ciri-ciri calon suami idaman, pacarmu sudah memenuhinya belum? (Foto: unsplash.com)

Gimana, girls? Pacarmu sudah memenuhi kriteria calon suami ideal atau belum?

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • fitriandiani
    Author
    fitriandiani
  • fitriandiani
    Editor
    fitriandiani